Sukses

Entertainment

Ramai Dikabarkan Meninggal Dunia, Gilang Dirga: Terima Kasih Sudah Membuat Hoaks Tersebut

Fimela.com, Jakarta Seorang presenter, aktor, sekaligus pelawak tanah air, Gilang Dirgahari, dikenal dengan perannya sebagai salah satu pelawak termuda dalam acara komedi Extravaganza yang pertama kali masuk di acara pada tahun 2009 lalu.

Akhir-akhir ini, nama bapak dari satu anak ini ramai diperbincangkan dan diberitakan dalam berbagai media sosial yang mengataka bahwa dirinya telah meninggal dunia.

Seakan tak lagi kaget dengan maraknya berita hoaks di zaman teknologi, Gilang pun memberikan tanggapan santai atas berita palsu yang menimpa dirinya tersebut.

Mengaku tak Marah dan Biasa Saja

Dalam laman media sosial Instagram pribadinya, Gilang membagikan kompilasi tangkapan layar beberapa berita yang mengatakan dirinya telah meninggal dunia sembari memberikan klarifikasi berita fitnah tersebut.

Gilang mengaku tak marah bahkan dirinya mencoba untuk melihat hal tersebut dari sudut pandang yang berbeda.

"Kemarin sempat beredar kabar bahwa saya meninggal dunia. Alhamdulillah saya tidak marah, bahkan cenderung biasa saja. Karena saya mencoba melihat dari sudut pandang yang berbeda," tulis Gilang dalam unggahannya tersebut.

"1. Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mati. Tinggal bagaimana kita mempersiapkan bekal menuju Sang Maha Cinta; 2. Fitnah yang dilancarkan tersebut mungkin caranya Allah untuk menggugurkan dosa-dosa saya dan menerima pahala dari yang memfitnah; 3. Ini yang paling penting, ucapan innalillahi wainna ilaihi rojiun saya coba maknai bahwa itu adalah doa dan peringatan untuk saya bahwa saja harus "Mati" sebelum Mati," ujarnya.

Ucapkan Terima Kasih

Lebih lanjut, kendati menanggapi berita tak benar tersebut dengan amarah, Gilang justru memilih untuk mengatasinya dengan kepala dingin dan turut mengucapkan terima kasih.

"Terima Kasih untuk yang sudah membuat hoax tersebut, dan terima kasih untuk yang sudah khawatir. Alhamdulillah. Mari sama-sama mendoakan agar Allah selalu ridho pada kita. Amiinnn," ujar Gilang.

"Panjang umur mas gilang.. "Mari sbelum Mati" artinya mematikan hal buruk menuju hal baik. Aamiin," komentar seorang netizen.

"Masyallah jarang ada pemikiran seperti bang gilang ini, jangan di balas fitnah karena itu adalah penggugur dosa kita mantap bang gilang," sambung netizen lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading