Sukses

Entertainment

Cerita 'Ajaib' Hanung Bramantyo saat Jalani Ibadah Haji, Tak Berkeringat Meski Panasnya Menyengat

Fimela.com, Jakarta Sutradara Hanung Bramantyo dan istrinya, Zaskia Adya Mecca berkesempatan untuk menjalani ibadah haji tahun 2023 ini. Dalam perjalanannya, mereka berdua sempat mengalami kejadian di luar nalar yang membuatnya kagum atas kuasa Tuhan.

Hal itu diceritakan Hanung Bramantyo di laman Instagram pribadinya. Saat itu, ia dan sang istri sedang berada di Padang Arafah ketika hendak menjalani wukuf.

Hanung menjelaskan jika kondisinya saat itu dalam keadaan yang sangat panas. Kondisi panas yang menyengat itu pun disebutnya melebihi dari apa yang kerap ia rasakan saat menjalani syuting di tempat yang paling panas di Indonesia.

"Suhu Arafah siang itu tembus 46 derajat. Meski sering shooting di Pantai Selatan, tetap tidak tertandingi panasnya," tulis Hanung Bramantyo dalam ceritanya.

Tak Berkeringat

Yang kemudian menarik, sutradara film Habibie & Ainun menyebut jika panas yang menyengat di Padang Arafah ternyata sama sekali tak membuat tubuhnya berkeringat. Sambil berkelakar, ia pun mengaku sama sekali tak mencium aroma tidak sedap dari tubuh meski kondisinya sangat ramai.

"Tidak ada keringat mengucur. Juga hasrat buru-buru mandi kayak biasanya pas shooting. Tidak ada juga aroma asyem ketiak kuli. Padahal haram menggunakan parfum di waktu itu. Masha Allah!!," ujarnya.

Berharap Bisa Kembali Lagi

Suasana yang menenangkan itu kemudian disebut Hanung Bramantyo membuatnya fokus beribadah. Bahkan, ia pun mengaku tak sabar untuk segera bisa kembali menjalani ibadah haji di kemudian hari.

"Ya, Arafah… Kau memang tempat memantik rindu. Rasanya pengen segera nyari rejeki buat kemari lagi. Syukur bisa membawa anak-anak. Agar bisa dipertemukan lagi pada senjamu yang manis. Seperti dahulu kau pertemukan Adam pada kekasih hatinya yang cantik. 10 Dulhijah," tutup Hanung Bramantyo.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading