Sukses

Entertainment

Sempat tak Percaya Diri, Musisi Asal Bali Jun Bintang Sukses Konser 3 Kota di Jepang

Fimela.com, Jakarta Nama Jun Bintang merupakan sosok yang dikenal luas di tanah kelahirannya, Bali. Jun sendiri adalah musisi spesial karena karyanya banyak menggunakan lirik berbahasa Bali dan digemari kaum muda.

"Saya ingin bahasa Bali menjadi bahasa kebanggaan orang Bali. Di samping untuk menjaga adat dan budaya dari leluhur, bahasa Bali juga merupakan bahasa ibu. Jadi wajib kita lestarikan," ucap Jun Bintang kepada awak media, belum lama ini.

Dalam sebagian besar karyanya, Jun yang merupakan vokalis band Bintang juga menggunakan bahasa Bali sebagai bahasa dalam lagu karyanya bersama band yang terbentuk tahun 2014 tersebut.

Uniknya, lagu-lagu ciptaan Jun yang menggunakan lirik bahasa Bali itu tidak hanya digemari anak-anak muda setempat melainkan mereka yang juga berasal dari Semarang, Yogyakarta, Surabaya, bahkan Jakarta dan Bandung.

Konser di Jepang

Bersama bandnya, Bintang, Jun sudah menelurkan delapan album. Sementara untuk project solo, Jun telah menghasilkan satu album dan sekitar 20 single yang ia nyanyikan. Ia juga banyak berkolaborasi dengan sejumlah musisi, di antaranya Kaka Slank dan Bobby SID.

Hari-hari belakangan ini, pemilik nama lengkap I Made Juniartha itu disibukkan dengan beberapa agenda konser. Terakhir, Jun bahkan baru saja merampungkan konser di tiga kota di Jepang, yakni Tokyo, Osaka dan Nagoya.

"Ya, sekarang masih tur konser keliling Bali, terus ada penggarapan single duet baru saya, dan ada beberapa sisa gigs yang harus diselesaikan," ungkap Jun yang awal tahun 2023 ini merilis single 'Bali Da Ngambul Ngambul' feat. Jegeg Bulan.

Tak Percaya Diri

Sebagai musisi, semua terasa sempurna bagi Jun Bintang. Hanya saja, ia menyebut punya satu kekurangan. Sebagai musisi sekaligus performer, kekurangan tersebut justru diakui Jun sangat mengganggu.

"Saya punya masalah dengan kebotakan kepala. Rambut kepala bagian depan saya mulai garisnya mulai mundur. Dulu saya pernah berambut gimbal alias dead lock. Lama kelamaan rambut saya rontok. Ada faktor keturunan juga. Ini membuat saya tidak percaya diri dan memilih menggunakan topi atau penutup kepala lain saat manggung dan interaksi sehari-hari dengan orang lain," ucap Jun Bintang.

Jun menambahkan jika dirinya terinspirasi dari Kaka Slank dan juga Piyu PADI. "Kemarin saya lihat Kaka Slank, Piyu PADI juga sudah berhasil menjalani transplantasi rambut di Farmanina Aesthetic & Hair Clinic. Jadi saya langsung menjalani transplantasi rambut. Saya ingin biar performa di stage jadi lebih bagus. Kerjaan saya kan itu jadi entertainer," sambung Jun penuh semangat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading