Sukses

Entertainment

Pemuda Tersesat Tutup FESTIVAL 6 Hari Pertama dengan Selawat, Ajak Penonton Mencintai Nabi

Fimela.com, Jakarta Grup musik baru, Pemuda Tersesat yang beranggotakan 3 orang, yaitu Tretan Muslim, Hifdzi Khoir, dan Mc Danny menjadi musisi penutup acara FESTIVAL 6 hari pertama, yang digelar di Senayan Park, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7/2023) malam.

Sebelum Pemuda Tersesat naik ke atas panggung, hujan turun begitu deras. Tak sedikit dari penonton memilih berteduh terlebih dahulu. Namun setelah Tretan Muslim cs perform, hujan pun seakan berhenti.

Berbeda dari musisi sebelumnya yang sudah manggung di FESTIVAL 6 hari pertama, Tretan Muslim cs mengajak penonton untuk beristighfar di awal kehadiran mereka di atas panggung.

Selawat

Selain mengajak beristighfar, Pemuda Tersesat juga meminta para penonton untuk selawat pada Nabi Muhammad. Dia juga menyinggung banyak masyarakat yang lebih memilih mendengarkan lagu dibandingkan shalawat.

"Tadi kalian nyanyi JKT48 hafal banget. Apakah selawat akan sehafal itu? Jadi misi Pemuda Tersesat adalah mau ajak pemuda agar lebih mencintai nabi Muhammad," ucap salah satu member. 

Tretan Muslim lalu mendoakan agar umat Islam di seluruh dunia bisa lebih sering berselawat pada Nabi Muhammad. "Semoga jadi umat yang mengikuti beliau. Tidak pernah membenci orang lain. Belajar saling memaafkan karena Nabi Muhammad dan umat islam rahmatan lil alamin," tutur Tretan Muslim.

Deretan Selawat yang Dibawakan

Mereka lalu membawakan banyak selawat, diantaranya, Sholawat Badar, Rahmatan Lil Alamin (trap remix), Sholawat Asyghil, Sholatun Bissalamil Mubin (Deep Chill Remix), Sholawat Jibril, Ya Asyiqol Musthofa (Garage Mix) dan Ya Hanna (Trap Remix).

Pada kesempatan itu, Hifzi menjelaskan baru kali pertamanya hafal selawat. "Baru tau selawat ini setelah diajakin projek ini. Tapi kaget di sini udah pada hafal semua selawat. Dengan kita, akan banyak selawat dengan cara baru," ucap Hifzi.

Di kesempatan itu, Mc Danny juga mengatakan bahwa dirinya sudah terbebas dari narkoba karena lebih sering berselawat. "Saya mencintai selawat ketika masuk penjara dan saya ga pake lagi narkoba ya karena selawat," tuturnya. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading