Sukses

Entertainment

8 Artis Jadi Istri Pejabat, Tinggalkan Karir dan Ada yang Tetap Hidup Sederhana

Fimela.com, Jakarta Arumi Bachsin salah satu artis yang telah meninggalkan dunia hiburan setelah menikah. Tidak mudah merintis dunia entertainment. Meski butuh perjuangan dan kerja keras, tapi banyak artis-artis memutuskan mundur dari dunia yang membesarkan namanya setelah nikah. Mereka memiliki fokus mendampingi suami bertugas.

Meski sebagai pejabat, tidak lantas dengan gaya hidup yang bermewah-mewah. Banyak dari mereka yang tetap hidup sederhana dan tak gengsi. Seperti tetap makan dipinggir jalan hingga kerap pergi ke pasar malam.

Bahkan, ada juga yang rela mobil dinas dipinjamkan warganya yang menikah. Sedangkan saat menghadiri undangan rela menggunakan motor. Seperti pasangan Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala.

Berikut delapan artis yang mundur dari dunia hiburan dan memilih mendampingi sang suami.

1. Arumi Bachsin Tetap Sederhana jadi istri Wakil Gubernur Jawa Timur

Arumi Bachsin salah satu artis yang populer pada tahun 2000-an hingga belasan. Arumi resmi menikah dengan Emil Dardak pada tahun 2013 lalu. Setelah menikah, Arumi mendampingi suami dari kuliah hingga menjadi pejabat. Sebelum menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur pada tahun 2019, Emil Dardak pernah menjabat sebagai Bupati Trenggalek sejak tahun 2016-hingga 2019.

Arumi dan suami kerap menunjukkan gaya hidup sederhana. Baik bersama anak-anak atau bersama sang suami. Arumi juga kerap makan dipinggir jalan hingga jalan-jalan di pasar malam.

2. Sonya Fatmala bersama suami tampak santai jajan di pinggir jalan

Sonya Fatmala juga tak gengsi jajan di pinggir jalan. Artis yang populer era 2000-an itu menikah dengan artis Hengky Kurniawan. Setelah sang suami menjabat sebagai Bupati Bandung Barat (2018-2023), Sonya fokus mendampingi suami.

Ia kerap membagikan beberapa momen saat jajan di pinggir jalan, baik sendiri atau saat bersama suami. Tidak hanya bergaya hidup sederhana, Hengky juga kerap meminjamkan mobil dinasnya saat hari libur untuk warganya yang nikah. Hengky dan Sonya memilih pakai motor saat hari libur.

3. Chacha Frederica dampingi suami bertugas di Kendal

Menjadi istri pejabat, Chacha Frederica tidak selalu belanja ke tempat-tempat perbelanjaan modern. Istri Dico Ganinduto juga kerap mencari kebutuhan dapur di pasar tradisional. Seperti diketahui, istri Chacha merupakan Bupati Kendal periode 2021-2026.

Setelah menjadi istri pejabat, Chacha tinggal di Kendal, Jawa Tengah untuk mendampingi sang suami. Meski banyak mengurangi syuting sinetron, sesekali Chacha masih menjadi host di salah satu televisi swasta.

4. Ingrid Kansil

Hj. Ingrid Maria Palupi Kansil, S.Sos artis yang populer tahun 1990-an hingga 2000-an salah satu artis yang menikah dengan politisi. Setelah menikah dengan politisi Partai Demokrat, Syariefuddin Hasan, Inggrid Kansil mulai mengurangi kegiatannya di dunia entertainment.

Artis kelahiran Cianjur Jawa Barat tahun 1974 itu juga pernah menjadi anggota DPR-RI periode 2009-2014. Sedangkan sang suami yang kini menjabat sebagai anggota DPR dan juga Wakil Ketua MPR-RI (2019-2024) pernah menjabat sebagai Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (2009–2014).

5. Annisa Pohan fokus dampingi suami setelah menikah

Annisa Pohan mengawali karir dari juara ketiga pemilihan GADIS Sampul tahun 1997. Setelah itu, ia terlibat menjadi pembawa acara olahraga televisi swasta. Selain itu, wanita berdarah Jawa-Batak itu juga seorang penyiar radio.

Tahun 2005, menikah dengan anak Susilo Bambang Yudhoyono. Saat menikah, ayah mertuanya menjabat sebagai Presiden RI. Sedangkan sang suami masih bertugas menjadi anggota TNI. Setelah menikah, Annisa fokus mendampingi suami. Kini suaminya menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Tahun 2017 lalu, sang suami juga mencalonkan diri untuk menjadi Gubernur DKI.

6. Bella Saphira menikah dengan Jenderal TNI

Setelah menikah dengan Jendral TNI (Purn.) Agus Surya Bakti, Bella Saphira mulai mundur dari dunia hiburan. Bintang sinetron Dewi Fortuna itu mendampingi sang suami bertugas. Bella Saphira menikah dengan Letnan Jenderal TNI Agus Surya Bakti, M.I.Kom pada tahun 2013.

Pada tahun 2019 silam, suami Bella Saphira pensiun. Tidak lama setelah pensiun, suami Bella Saphira diangkat jadi Komisaris Utama PT Aneka Tambang Tbk (Antam). Artis kelahiran Magelang itu fokus mendampingi sang suami.

7. Jihan Fahira perlahan mundur setelah menikah dengan Primus

Jihan Fahira salah satu artis sinetron yang sudah lama tak terlihat di layar kaca. Setelah menikah dengan Primus Yustisio, tahun 2004 silam, pasangan yang juga disebut Raja dan Ratu Sinetron itu mulai mengurangi kegiatannya sebagai artis. Primus sejak tahun 2009 menjadi anggota DPR.

Jihan dan Primus dikabarkan memiliki harta hingga 73 miliar tanpa ada hutang. Meski demikian, keduanya kerap kompak tampil sederhana. Bahkan, Primus kerap naik KRL saat ke kantor atau pergi ke dapilnya.

Gista Putri mundur dari dunia entertainmen setelah menikah dengan Wishnutama

Gista Putri artis berdarah Sunda menikah dengan Wishnutama Kusubandio tahun 2015 silam. Suami Gista pernah menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia. Setelah menikah dengan salah satu pendiri NET TV, bintang ftv, pembawa acara dan juga model itu mulai mundur dari dunia entertainment. Gista fokus menjadi istri untuk mendampingi sang suami.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading