Sukses

Entertainment

8 Artis Rela Melepas Hijab, Ada yang Pilih Tampil Lebih 'Hot'

Fimela.com, Jakarta Tak sekadar sebagai gaya busana, namun bagi banyak orang, hijab sudah dianggap sebagai identitas seorang muslimah. Karenanya, ketika ada orang termasuk artis yang pasang copot hijab, banyak orang akan menyorotnya.

Dan di sisi lain, tentu saja ada alasan tersendiri bagi para artis ketika mereka memilih untuk melepas hijabnya. Beberapa di antaranya ada yang beralasan karena pekerjaan, sementara lainnya karena perceraian.

Berikut beberapa nama artis yang pernah mengenakan hijab, kemudian memutuskan melepasnya. Siapa saja mereka? Mari kita simak.

Nathalie Holscher

Nathalie Holscher memutuskan untuk melepas hijabnya setelah beberapa waktu bercerai dari komedian Sule. Ia pun menuai kritik dari netizen karena keputusannya itu. Mengenai alasannya, Nathalie pernah bilang di kanal YouTube Maia Estianty, sebelum akhirnya melepasnya.

"Karena yang mualaf cuma aku doang, di lingkungan aku nggak ada yang Islam. Ini ngapain (pakai hijab) aku percuma, kaya aku marah sama diri aku sendiri. Tapi dari situ banyak banget yang ngedukung aku.'coba lu ambil wudu terus sholat. Setelah sholat tiba-tiba ada saja rezeki dari yang di Atas," ucapnya.

Rina Nose

Presenter dan komedian Rina Nose pernah mengenakan hijab selama kurang lebih satu tahun. Namun, setelah itu dirinya memilih untuk tak lagi mengenakan busana muslimah tersebut. Ia pun mendapatkan kritikan dari netizen. Pada satu kesempatan, Rina Nose mengatakan bahwa keputusannya melepas hijab adalah karena adanya pergolakan batin.

Marshanda

Di masa awal kala dirinya resmi bercerai dengan Ben Kasyafani, Marshanda membuat banyak orang terkaget. Kala itu dirinya yang sebelumnya sudah mantap berhijab, memutuskan untuk tak lagi mengenakannya.

Berbagai kritikan dilontarkan tak dipedulikan Marshanda. Bahkan, usai melepas hijabnya, penampilan Marshanda semakin hot, seksi bahkan ada kalanya vulgar. Ia pun pernah beralasan kalau hal itu merupakan satu bentuk kejujuran.

"Ini bentuk kejujuran aku, seperti ini," ucap Marshanda.

Trie Utami

Penyanyi senior Trie Utami pernah berhijab. Ia bahkan kerap tampil dengan gaya hijab yang unik dan khas. Namun, usai bercerai dari Andi Analta Amier pada 2005 silam, Trie Utami melepas hijabnya. Trie Utami memilih bercerai setelah 10 tahun menikah, lantaran ia tak ingin dimadu.

Putri Anne

Terjun ke dunia hiburan sejak tahun 2009, Putri Anne dikenal sebagai seorang pesinetron. Namanya makin populer setelah dirinya diketahui sebagai istri dari Arya Saloka, pemeran Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta. Dari beberapa foto yang diunggah di akun media sosial, Putri Anne sudah tak lagi berhijab seperti sebelumnya.

Rachel Vennya

Penampilan seksi memang akrab dengan selebgram Rachel Vennya. namun, usai menikah dengan Niko Al Hakim dan melahirkan anak pertama, Rachel memutuskan berhijab. Tetapi, ketika pernikahannya kandas pada Februari 2021 lalu, Rachel kedapatan melepas hijabnya. Rachel pun kini semakin berani tampil terbuka termasuk dengan bikini.

Vitalia Sesha

Vitalia Sesha memilih untuk melepas hijabnya pada 2010 setelah bercerai. Dengan jujur dirinya mengatakan alasan melepas hijab karena pekerjaan. Pun demikian, ia mengakui bahwa melepas hijab bukan pilihan terbaik.

Cynthiara Alona

Artis sekaligus model Cynthiara Alona juga memilih melepas hijab yang pernah ia kenakan. Ia pun menuai kontroversi dan kritikan netizen. Namun, Cynthiara Alona hanya santai menanggapinya. Ia mengaku melepas hijab karena kebutuhan pekerjaan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading