Sukses

Entertainment

Pertunjukan Musikal Ken Dedes Kembali Hadir, Original Soundtrack-nya Jadi Favorit Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Pementasan Musikal Ken Dedes karya besar sutradara almarhum Rusdy Rukmarata akan kembali hadir pada 16-17 dan 23-24 September 2023, setelah sebelumnya mendulang dua kalu kesuksesan dan menjadi hiburan populer yang ramai diperbincangkan di media sosial.

Ya, sebelumnya musikal kolosal karya EKI Dance Company ini hadir pada Maret 2023, satu bulan sebelum kepergian Rusdy Rukmarata. Pertunjukan itu pun berhasil menghibur ribuan penonton dalam dua hari.

Soal materinya, Musikal Ken Dedes mengangkat drama perselingkuhan yang terjadi antara Ken Arok dengan Ken Dedes, serta perebutan kekuasaan yang terjadi antara keturunan Tunggul Ametung dan Ken Arok. Menariknya, dalam musikal yang ditulis oleh Titien Wattimena ini, peran Ken Umang juga ditonjolkan.

Musikal Ken Dedes pun hadir dengan nuansa kekinian, di mana pementasan cerita sejarah inidibawakan dengan dialog ringan dan modern. Tari-tarian indah garapan tangan dingin Rusdy Rukmarata juga hadir dengan latar artistik panggung yang modern dan megah karya Iskandar Loedin, serta musik yang digarap apik dan live oleh Oni Krisnerwinto.

Menariknya, lagu-lagu dalam pertunjukan ini pun menjadi favorit banyak orang di platform digital, salah satunya lagu Tahta dan Asmara yang dibawakan oleh Ara Ajisiwi yang memerankan Ken Dedes dan Taufan Purbo, sang pemeran Ken Arok, yang dalam pementasannya membawakan lagu ini dengan apik bersama tarian Tango dan Tari Jawa.

Kembali Hadir

Animo penonton yang besar untuk menyaksikan musikal ini kemudian mendorong Ciputra Artpreneur dan EKI Dance Company untuk menggelar kembali musikal Ken Dedes pada September 2023 mendatang.

“Re-Run Ken Dedes ini dilaksanakan karena pada pertunjukan Ken Dedes sebelumnya, waktu 2 hari untuk mempertunjukan pertunjukan kolosal seperti ini, rasanya tidak cukup. Banyak sekali penonton yang menghubungi Ciputra Artpreneur dan menyayangkan rentang waktu pertunjukan yang terlalu pendek. Maka dari itu Ciputra Artpreneur memutuskan untuk mengadakan re-run dengan jumlah show yang lebih banyak agar lebih banyak orang bisa ikut menyaksikan Ken Dedes, ” ujar Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Rina Ciputra Sastrawinata.

Dalam pertunjukannya, Ken Dedes menampilkan nama-nama yang tak asing lagi di panggung musikal dan dunia perfilman seperti, Ara Ajisiwi (Ken Dedes), Taufan Purbo (Ken Arok), Nala Amrytha (Ken Umang), Uli Herdinansyah (Tunggul Ametung). Selain itu, ada Fatih Unru (Anusapati), Geraldo Tanor (Tohjaya), Nino Prabowo (Kebo Ijo), Kiki Narendra (Pak Larto) dan Takako Leen (Bu Laras), Muh. Iqbal Sulaiman (Suho) dan Yosep Wahyu Tristiantoro (Regawa).

Pembelian Tiket

Saat menyaksikan pertunjukan ini, penonton pun akan dibuat nyaman dan takjub dengan sentuhan teknologi mewarnai artistik panggung. Sebuah kejutan di akhir pementasan juga akan membuat penonton terpukau dengan akhir cerita yang dramatis dan megah.

Jangan lewatkan kemegahan dan keseruan pertunjukan Musikal Ken Dedes dengan membeli tiketnya. Untuk tiket early bird dijual dengan harga istimewa dan bisa didapatkan mulai 12 Juli 2023 pukul 20.00 hingga 20 Juli 2023 khusus bagi nasabah BCA dan mulai 21 Juli hingga 30 Juli untuk metode pembayaran lainnya dengan harga yang tidak kalah istimewa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading