Sukses

Entertainment

Jadi Sosok Ikonik Anak Muda, Angga Yunanda Beri Penyegaran pada Perannya di Film Catatan Si Boy Reboot

Fimela.com, Jakarta Aktor Angga Yunanda dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam film Catatan Si Boy versi Reboot. Bermain dalam cerita yang sempat sangat populer di tahun 1980an sampai 1990an tersebut, Angga Yunanda dipercaya memerankan karakter ikonik anak muda pada masanya, yakni Boy. 

Sempat sangat melekat pada sosok Onky Alexander, pria 23 tahun itu mengaku tertantang untuk bermain dalam film yang digarap oleh Hanung Bramantyo tersebut. Angga Yunanda sadar jika karakter Boy yang ia mainkan punya banyak penggemar sehingga terpacu mengerahkan segala kemampuan terbaiknya agar tak mengecewakan publik. 

"Untuk aku sendiri sebagai Boy, persiapan lumayan panjang. Ada reading, ada workshop fighting, karena aku lumayan ada beberapa sequence untuk fighting," ungkap Angga Yunanda di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Banyak Cari Referensi

Lebih lanjut, Angga Yunanda menuturkan jika sebelum mendapat tawaran bermain dalam film hasil kolaborasi MD Pictures bersama MVP Pictures dan Dapur Film itu, dirinya sudah lebih dulu tahu tentang film yang terdahulu. Meski begitu, hal itu tak serta merta membuat tugasnya jadi lebih mudah. Bahkan, kekasih Shenina Cinnamon itu mengatakan jika dirinya memberikan sebuah penyegaran terhadap karakter Boy itu tanpa menghilangkan benang merah yang sudah kadung melekat.

"Untuk karakter development-nya banyak referensi lain yang aku kumpulkan untuk jadi Boy saat ini seperti aku nonton film originalnya, diskusinya juga sama sutradara, itu prosesnya lama. Akhirnya bisa jadi Boy di Catatan Si Boy 2023 ini, semoga nanti bisa tersampaikan dengan baik," terang Angga Yunanda.

"Di sini aku ingin memberikan gaya sendiri sebagai Boy jaman sekarang. Tapi tetap ada benang merahnya yang tidak jauh dari Boy yang dulu," sambungnya kemudian.

Sesuai dengan Eranya

Film Catatan Si Boy Reboot sendiri sudah dipastikan akan tayang di bioskop pada 17 Agustus 2023 mendatang. Selain Angga Yunanda, film tersebut juga dibintangi oleh sejumlah bintang muda seperti Syifa Hadju, Alyssa Daguise, Rebecca Klopper, Arya Vasco, Carmela van der Kruk, Gemi Nastiti, Ara Ajisiwa, Diandra Agatha, dan Naimma Aljufri.

Soal pemilihan Angga Yunanda sebagai pemeran Boy, Manoj Punjabi pun punya alasan tersendiri. Ia merasa ada kecocokan pada diri Angga Yunanda sebagai refleksi sosok Boy di era sekarang.

"Kami tahu, memerankan Boy tentu punya pressure yang besar. Kita harus yakin banget siapa yang pantas, yang sesuai untuk menjadi Boy. Kita akhirnya pilih Angga karena merasa, 'ya sudah, ini Boy di era sekarang, dia bisa'," ujar Manoj Punjabi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading