Sukses

Entertainment

10 Pernikahan Singkat Artis Indonesia, Belum Setahun Cerai dan Ada yang Baru Dua Hari Minta Cerai

Fimela.com, Jakarta Empat bulan setelah menikah, Shinta Bachir memutuskan untuk mengakhiri biduk rumah tangganya. Selain Shinta Bachir, beberapa selebriti belakangan ini juga sedang proses perceraian. Baik yang belum lama menikah atau yang sudah hampir sepuluh tahun menikah.

Berikut beberapa rumah tangga artis atau selebriti yang berakhir dalam waktu singkat. Dari mulai hitungan bulan atau bahkan hari. Seperti Ratu Rizky Nabila, memutuskan cerai setelah dua hari akad nikah.

Fenomena kawin cerai kerap menghiasi dunia hiburan Tanah Air. Berikut beberapa pernikahan yang berlangsung singkat di kalangan selebriti dirangkum Fimela.com dari berbagai sumber.

01. Reza DA dan Velda Delapan Bulan Menikah

Penyanyi Reza Zakarya alias Reza DA mengumumkan telah resmi cerai dengan Valda Alviana. Reza hanya membagun rumah tangga selama delapan bulan. Tapi, empat bulan terakhir hubungannya memburuk. Reza menikahi penggemarnya di Purworejo, Jawa Tengah pada 17 Januari 2021. Keduanya resmi cerai pada 14 September 2021.

02. Lucky Hakim menikah dengan Tiara Dewi Sekitar 7 bulan

Sekitar tujuh bulan menikah, Lucky Hakim dan Tiara Dewi memutuskan cerai. Keduanya menikah pada 19 Januari 2017 di Masjid At-Tin, TMII Jakarta Timur. Sebelum menikah resmi negara dan tercatat, keduanya terlebih dulu menikah siri pada bulan Desember.

Lucky Hakim dan Tiara Dewi resmi cerai pada Rabu (6/9/2017). Dengan berakhirnya rumah tangganya dengan Tiara Dewi, Lucky Hakim juga menyandang duda yang kedua kalinya. Seperti diketahui, sebelumnya ia pernah menikah dengan Indadari.

03. Kristina Enam Bulan Menikah dengan Politisi

Penyanyi dangdut Kristina pernah menikah dengan politisi Al Amin Nasution pada Januari 2007 lalu. Enam bulan setelah menikah, Juni 2007 melayangkan gugatan cerai di PA Jaksel. Pernikahan mereka resmi berakhir pada Desember 2007.

04. Yuni Shara Kandas Setelah 4 Bulan Menikah

Penyanyi Yuni Shara menikah pertama dengan pria bernama Raymond Manthey pada 1993. Saat itu usianya baru 21 tahun. Tapi sayang, pernikahan kakak kandung Krisdayanti itu tak bertahan lama. Hanya sekitar empat bulan karena KDRT.

05. Cici Paramida Menikah 4 Bulan

Selain Yuni Shara, ada juga penyanyi dangdut yang menikah hanya bertahan empat bulan. Cici Paramida menikah dengan Suhaebi pada Maret 2009 di Makkah. Sekitar empat bulan nikah, pada Juli 2009, Cici mengajukan gugatan cerai.

06. Risty Tagor Putuskan Cerai Diusia Pernikahan 4 Bulan

Artis Risty Tagor sudah tiga kali gagal menikah. Pertama menikah dengan Rifky Balweel bertahan sekitar empat tahun. Pernikahannya berakhir pada tahun 2014. Tidak lama kemudian, Risty Tagor menikah lagi dengan Stuart Collin pada 2015. Pernikahan keduanya hanya bertahan empat bulan dan resmi cerai pada Kamis (24/3/2016).

Setelah itu, Risty menikah lagi yang ketiga dan berakhir gagal. Hingga kini, ia mengaku masih trauma dan belum menikah lagi.

07. Pernikahan Kedua Shinta Bachir Bertahan 4 bulan

Empat bulan setelah menikah, Shinta Bachir melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya, Indra Kristianto. Seperti diketahui, setelah 10 tahun menjanda, Shinta menikah lagi dengan Indra pada 12 Maret 2023. Sekitar empat bulan kemudian, tepatnya pada 7 Juli 2023, Shinta Bachir telah melayangkan gugatan cerai. Hingga berita ini dibuat, masih proses di PA.

08. Pernikahan Ketiga Kalina Bertahan 3 bulan

Kalina Oktarani resmi menjadi istri pengacara Insank Nasruddin pada tahun 2020 lalu. Bagi Kalina, pernikahannya dengan Insank merupakan yang ketiga. Pernikahan Kalina dan Insank berakhir cerai dan hanya bertahan selama tiga bulan. Alasannya perbedaan yang tak bisa didamaikan.

Kalina kemudian menikah lagi dengan Vicky Prasetyo pada tahun 2021. Tapi, pernikahan mantan isrti Dedy Corbuzier ini kembali kandas pada tahun 2022.

09. Ayu Ting Ting Meninggalkan Rumah Enji 20 Hari Setelah Nikah

Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting juga menjadi salah satu artis yang menikah dan tidak lama kemudian cerai. Menikah dengan Hendri Baskoro Bin Hendarso alias Enji pada 4 Juli 2013. 20 Hari setelah akad nikah, ia meninggalkan rumah Enji. Ayu dan Enji resmi cerai pada 1 April 2014.

10. Ratu Rizky Nabila hanya 2 hari

Kabar mengejutkan dari pasangan Ratu Rizky Nabila. Model dan penyanyi cantik itu memutuskan cerai setelah dua hari menggelar akad nikah. Ratu Rizky menikah dengan Ibrahim Alhami seorang pria asal Libya. Ratu menyebut merasa dibohongi hingga pihak keluarga dari Ibrahim belum merestui. Bahkan, Ratu mengaku dia dan anaknya direndahkan oleh kakak Ibrahim.

Ratu dan Ibrahim menikah pada 22 November 2022. Dua hari kemudian Ratu meninggalkan suami. Sempat ramai di media sosial, Namun Ratu keukeuh memutuskan berpisah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading