Sukses

Entertainment

Punya Kesamaan Karakter, Sitha Marino Ungkap Tantangan Bermain Film Mantra Surugana

Fimela.com, Jakarta Aktris Sitha Marino dipercaya menjadi pemeran utama dalam sebuah berjudul Mantra Surugana. Menjadi pengalaman pertamanya terlibat dalam film yang bergenre horor, adik dari Putri Marino itu pun berbagi pengalaman yang didapat selama proses syuting.

Saat Gala Premier yang berlangsung di Metropole XXI, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (21/7/2023), Sitha Marino mengakui punya beberapa kesamaan karakter antara dirinya dan Tantri, tokoh yang ia mainkan di film. Hanya saja, hal itu sama sekali tak membuatnya merasa dimudahkan karena tetap dituntut untuk melakukan sejumlah adegan menantang.

"Tantri ini mirip sama aku yang asli. Dia pendiam, tak banyak bicara, sama orang dan penakut. Tapi, adegan-adegannya itu menantang banget buat aku," kata Sitha Marino.

Adegan Sulit

Lebih lanjut, perempuan 23 tahun itu lantas membeberkan sejumlah tantangan yang harus ia taklukkan untuk perannya di film karya sutradara Dyan Sunu Prastowo tersebut. Selain harus bermain imajinasi untuk adegan kesurupan, ia juga mengaku sempat kesulitan saat dituntut melafalkan sebuah mantra yang menjadi benang merah ceritanya.

"Aku mencari koreo kerasukannya seperti apa. Sutradara juga membebaskan aku, jadi di situ lah susahnya," ungkapnya.

Unik dan Berbeda

Film Mantra Surugana sendiri merupakan sebuah karya kolaborasi Peregrine Studios dengan Adhya Pictures dan ZK Digimax yang mengangkat tradisi lama di tanah Pasundan yang berkaitan dengan mantra kuno yang dulu kerap dibacakan untuk mencapai tujuan tertentu. Film tersebut bercerita tentang bangkitnya sosok iblis yang menghantui Tantri (Sitha Marino) di sebuah asrama yang ternyatq berkaitan dengan mantra dan kutukan di masa lalu.

Selain Sitha Marino, film yang akan mulai tayang di bioskop itu juga turut dibintangi oleh sejumlah nama muda seperti Cindy Nirmala, Fergie Brittany, Shabrina Luna, Rafael Adwel, Dewa Dayana dan Yusuf Mahardika. Atas segala tantangan yang dilalui, Sitha Marino pun bersyukur film Mantra Surugana akhirnya bisa segera tayang.

"Film horor ini sangat berbeda dan unik. Saya bangga sekali menjadi bagian dari film ini dan semoga para pecinta horor dapat menerima akting saya," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading