Sukses

Entertainment

Para Artis Kenamaan Alumni Idola Cilik, Dulu Wajahnya Lugu Banget

Fimela.com, Jakarta Idola Cilik menjadi salah satu ajang pencarian bakat yang jadi awal karier banyak nama besar di Indonesia. Siapa sangka, dari acara tersebut mereka berhasil mempertahankan eksistensi hingga belasan tahun kemudian.

Memang tak semua nama bisa bersinar dan mendapat tempat di dunia hiburan. Namun ternyata tak sedikit bintang yang memulai perjalanannya dari Idola Cilik.

Saat mengikuti kompetisi dulu, mungkin orang lebih melihat wajah imut dan bakat yang punya potensi. Namun melihat sekarang, rupanya wajah-wajah lugu itu jadi cikal bakal seorang bintang seperti yang kita lihat sekarang. Siapa saja artis alumni Idola Cilik favoritmu?

Ify Alyssa

Dunia musik telah menjadi bagian penting dari perjalanan hidup fy Alyssa. Ia pertama kali muncul di TV lewat Idola Cilik pada tahun 2008.

Sayangnya ia harus tereliminasi di babak 12 besar. Namun ia tak menyerah untuk mengejar mimpi sebagai musisi. Ia pun sukses dengan grup vokal BLINK dan kini memiliki karya-karya sebagai solois dan pencipta lagu berbakat.

Alvin Jonathan

Alvin Jonathan, atau Alvin Jo juga memulai pengalamannya di dunia musik lewat Idola Cilik. Alvin juga tergabung di Super Idola Band bersama Ify Alyssa.

Masih punya daya saing tinggi, Alvin mengikuti ajang pencarian bakat di usia dewasa. Ia bahkan sukses jadi juara X Factor pada musim 2021-2022 dan merilis rendisi Kala Cinta Menggoda sebagai single.

Coboy Junior

Dua dari empat member Coboy Junior juga merupakan alumni Idola Cilik. Bastian dan Aldi pernah ikut berkompetisi di ajang tersebut meski gagal jadi juara.

Sementara cerita unik datang dari pengakuan Iqbaal Ramadhan. Ia mengaku pernah tiga kali audisi Idola Cilik tapi tak pernah lolos. Pantang menyerah, ia pun menuai suksesnya sendiri lewat Coboy Junior dan beberapa project musik serta film.

Ray Prasetya

Perpindahan karier dilakukan Ray Prasetya, mantan penyanyi cilik yang kini jadi drummer profesional. Ia pernah berjuang menjadi penyanyi di Idola Cilik saat masih anak-anak.

Ray kini fokus dengan kariernya sebagai drummer Agnez Mo, Isyana hingga Rossa. Selain drum, ia juga masih punya bakat dalam bernyanyi, main piano dan gitar.

Debo

Pemilik nama Andryos Aryanto merupakan kontestan Idola Cilik musim dua, seangkatan dengan Bastian Steel. Debo berhasil tampil maksimal hingga mencapai grand final. Ia mengalahkan Patton dan jadi juara di kompetisi tersebut.

Selang beberapa tahun Debo lebih memilih fokus dengan dunia akting. Berbagai judul film telah ia bintangi termasuk tiga film Dilan, R: Raja, Ratu & Rahasia, Akad, dan Ratu Dansa.

Agatha Chelsea

Terakhir ada Agatha Chelsea, yang masih menjaga eksistensi kariernya hingga kini. Ia pernah ikut audisi Idola Cilik musim kedua dan ketiga, tapi keduanya belum berhasil.

Barulah di musim keempat ia lolos dan ikut bersaing dengan talenta hebat lain. Chelsea sampai kini masih menekuni hobi bernyanyi dan melepas beberapa single. Sang penyanyi cantik juga disebut punya bakat jadi seorang model.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading