Sukses

Entertainment

Kini Punya Banyak Penggemar, Iqbaal Ramadhan Sempat 3 Kali Gagal di Audisi Idola Cilik

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini, Iqbaal Ramadhan menceritakan pengalamannya saat ditolak tiga kali di ajang pencarian bakat Idola Cilik. Sebelum mengikuti audisi untuk Laskar Pelangi, Iqbaal mengikuti audisi Idola Cilik.

"Gue sebelumnya sudah tiga tahun ditolak Idola Cilik, ikut ajang nyanyi kan," ujar Iqbaal Ramadhan seperti yang dikutip dari channel YouTube HAHAHA TV, beberapa waktu lalu.

Padahal persiapan Iqbaal Ramadhan sudah sangat matang. Bahkan ia sampai mengikuti les vokal sebelum ikut audisi Idola Cilik. "Nyokap bokap disekolahin les vokal waktu itu, terus ikut Idola Cilik tiga tahun. Pokoknya nggak diterima tiga tahun berturut-turut," tuturnya.

Sempat Menyerah

Iqbaal pun sempat menolak untuk ikut teater Laskar Pelangi karena tiga kali penolakan di audisi Idola Cilik. Namun Iqbaal pun akhirnya menuruti permintaan sang ibunda.

Dan perjalanan karier Iqbaal di dunia hiburan pun dimulai. Setelah bermain dalam drama musikal Laskar Pelangi, cowok kelahiran 28 Desember 1999 ini juga bermain dalam film 5 Elang pada 2011.

Pada 2011, Iqbaal bergabung dengan grup Coboy Junior dengan tiga personel lainnya yaitu Bastian Steel, Aldy Maldini, dan Teuku Rizky. Ketika bergabung dengan Coboy Junior, Iqbaal tercatat bermain dalam Coboy Junior: The Movie dan Hanya Kamu.

Ayah

Karena terjun di dunia hiburan sejak usia muda, Iqbaal menganggap panggung hiburan seperti tempat bermain. Oleh karena itu, di awal kariernya pun Iqbaal tidak peduli dengan komentar orang lain.

Iqbaal mengaku jika sosok ayahnya merupakan orang yang sering mengingatkan di mana posisinya saat itu. "Bokap sekalu ngomong, pokoknya kalau kamu nih lagi ada di panggung ya kamu adalah milik publik, tugas kamu adalah menghibur semua orang yang datang untuk nonton kamu. Tapi kalau kamu ada di sini, di rumah, kamu adalah anak ayah, yang tugasnya salat sama sekolah," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading