Sukses

Entertainment

Cara Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto Jaga Keharmonisan, Tak Perlu Mahal untuk Dapat Quality Time

Fimela.com, Jakarta Hampir 10 tahun menjalani biduk rumah tangga, pernikahan Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan terbilang jauh dari kabar miring. Ternyata, ada prinsip-prinsip yang dipegang teguh oleh mereka berdua untuk menghindari masalah yang bisa mengganggu keharmonisan yang sudah terbangun.

Hal itu diungkap Atiqah Hasiholan saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, belum lama ini. Prinsip yang dimaksud ibu satu anak itu tak lain ialah sama-sama menjadi pasangan sebagai teman, sehingga tak ada tuntutan untuk menjadi sempurna dari salah satu pihak.

"Kita memang sudah kayak temen, jadi segala kelebihan dan kekurangan diterima, jadi nggak ada mengharapkan di antara kita menjadi sempurna. Jadi, tidak menuntut lah," kata Atiqah Hasiholan.

Tak Cari Siapa yang Benar

Meski begitu, Atiqah pun mengatakan rumah tangganya dengan Rio Dewanto bukannya mulus tanpa masalah. Namun yang terjadi, seiring bertambahnya usia, cara keduanya menyelesaikan masalah bukan lagi menggunakan ego masing-masing, melainkan mencari solusi dari permasalahan yang ada.

"Ini yang menarik dan kayaknya works. Kalau kita ada masalah, kalau dulu kita diskusi, berantem untuk, 'gua yang bener atau lo yang bener'. Kalau sekarang walau berantem juga tapi bukan siapa yang bener, tapi apa nih? kita mencari solusi apa untuk memperbaiki issue di rumah tangga ini. Jadi, kita berantem untuk mencari solusi," bebernya.

Selalu Punya Quality Time

Selain itu, hal yang juga tak kalah penting diterapkan guna menjaga keharmonisan rumah tangga menurut Atiqah Hasiholan adalah selalu mencari quality time. Tak melulu dengan cara berlibur yang menguras budget, hal-hal kecil yang bisa dilakukan bersama di rumah pun sudah cukup untuk Atiqah dan Rio Dewanto.

"(Untuk quality time) Ya kalau misalnya di rumah dan memang ada waktunya cuma di rumah, 'ayo kita bikin movie night yuk' biasanya kita udah heboh sendiri tuh bikin popcorn atau apa. itu kalau di rumah aja. Terus kalau dalam kota ya paling jalan sih, kalau keluar kota ya kita ke Bali. kebetulan kita ada rumah di Bali, kita liburan kevsana. ya nanti kalau ada kesempatan ke luar negeri ya keluar buat jalan-jalan," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading