Sukses

Entertainment

Tak Cuma Bentuk Tubuh, Melly Goeslaw Rasakan Manfaat Lain Usai Jalani Operasi Bariatrik

Fimela.com, Jakarta Musisi Melly Goeslaw menjadi perbincangan usai mengalami perubahan fisik yang terbilang drastis. Penyebabnya, istri dari Anto Hoed itu memutuskan untuk menjalani operasi potong lambung atau yang dalam dunia kedokteran kerap disebut bariatrik. Tak cuma kurus, nyatanya operasi tersebut juga berdampak pada beberapa hal lainnya.

Melly Goeslaw menjelaskan jika keputusannya menjalani operasi bariatrik memang diawali dari ketidaknyamannya terhadap bentuk tubuh. Alhasil, dengan berkurangnya ukuran lambung, porsi makannya jauh berkurang sehingga bobot tubuhnya pun otomatis.

"Karena saya sering memposting progress saya setelah bariatrik. Jadi, orang-orang harusnya tahu saya kurus setelah bariatrik," kata Melly Goeslaw di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Jadi Berhenti Merokok

Namun nyatanya, selain bentuk tubuhnya yang melangsing, Melly Goeslaw juga mendapatkan manfaat lain yang secara langsung berdampak positif pada kesehatannya. Mengaku lama menjadi perokok berat, usai menjalani operasi bariatrik, ia mendadak menjadi tak suka dengan rokok.

"Aku juga berhenti ngerokok, udah nggak mau, udah eneg kalau ngerokok," katanya.

"Aku nggak pernah punya cita-cita berenti ngerokok, mohon maaf. Tapi abis bariatrik, melihat bungkusnya aja eneg, mungkin karena perubahan hormon atau apa, tapi, yang aku rasain pas lihat bungkusnya enek. Ya udah, alhamdulillah,” sambung Melly Goeslaw kemudian.

Sembuh dari Diabetes

Tak cuma urusan merokok, hal lain yang disenut Melly Goeslaw merupakan dampak positif dari operasi bariatrik adalah penyakit diabetesnya bisa sembuh. Bahkan, perubahannya pun terbilang drastis dari sebelum ia menjalani operasi tersebut.

"Salah satu langkah aku bariatrik karena aku diabetesnya udah parah, sekarang udah sembuh total itu diabetesnya. Tadinya bisa sampe 200 sampe 300, sekarang di 99, paling tinggi 100, mungkin karena makannya sedikit. Yang terpenting itu sih,” pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading