Sukses

Entertainment

Sebut K-Pop Sebagai Wabah, Ahmad Dhani: Kalau Al El Dul Punya Antibodi

Fimela.com, Jakarta Demam K-Pop yang sekarang ini sudah mendunia, menuai banyak pendapat dari banyak kalangan, tak terkecuali musisi tanah air. Salah satu dari musisi yang baru-baru ini menyatakan pendapatnya adalah Ahmad Dhani.

Melihat perkembangan masif dari K-Pop yang bisa diterima di berbagai negara membuat Ahmad Dhani menyamakan K-Pop layaknya sebuah wabah yang menyerang banyak orang di dunia. Selayaknya wabah covid-19 beberapa tahun lalu.

"K-Pop kan wabah, kayak Covid," ujar Ahmad Dhani dalam sebuah cuplikan video di akun Instagram Deddy Corbuzier, mastercorbuzier, baru-baru ini.

Kedaulatan Musik

Dhani melanjutkan pendapatnya terkait wabah K-Pop tersebut. Menurutnya, musik K-Pop itu bisa diterima dengan mudah karena banyak anak-anak muda yang tak memiliki selera musik yang bagus. Mereka tak memiliki kedaulatan selera.

"Nah anak-anak muda ini tidak punya kedaulatan selera. Itu sebutanku, kedaulatan selera itu,” ujar Ahmad Dhani.

Berbeda dengan ketiga anaknya, Al, El, dan Dul yang selama ini memang tak tersentuh oleh wabah K-Pop tersebut. Hal itu dikarenakan Dhani sudah memperkenalkan musik-musik yang memiliki kualitas bagus.

Antibodi

Suami Mulan Jameela itu pun menyatakan bahwa secara kedaulatan selera, ketiga anaknya tak sama seperti anak-anak muda pada umumnya yang menyukai musik K-Pop. Al, El, Dul menurut Dhani sudah memiliki antibodi atas musik yang kualitasnya biasa saja.

"Zaman anak-anak kita kayak Al, El, Dul itu udah punya kedaulatan selera. Udah gua ajarin selera musik yang bagus," imbuh pentolan Dewa 19.

"Jadi kalau ada musik yang biasa-biasa aja, meskipun dijadikan wabah demam K-Pop, mereka punya antibodi yang kuat," tuturnya.

Didukung Pemerintah

Deddy Corbuzier lalu bertanya kepada Ahmad Dhani mengapa industri entertainment Indonesia tak bisa seperti Korea. Dalam cuplikan video tersebut, Dhani berseloroh bahwa hal itu karena belum ada presiden yang punya pemikiran seperti dirinya.

"Karena belum ada presiden seperti gue. Nanti kalau ada, bisa," kata Ahmad Dhani.

"Faktanya, kita memang belum punya presiden yang dari industri kreatif kan, atau presiden yang mengerti soal industri kreatif. Akhirnya Korea sadar bahwa industri kreatif itu nggak kala gede sama industri mobil, handphone dan segala macam," jelas Deddy Corbuzier.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading