Sukses

Entertainment

8 Tahun Absen, Jikustik Hadirkan 4 Karya Terbaik Lewat Album Back 4 Good

Fimela.com, Jakarta Jikustik, band asal Yogyakarta ini akhirnya kembali muncul setelah delapan tahun absen dari dunia musik tanah air. Dipertengahan tahun 2023 ini, Jikustik mengeluarkan mini album bertajuk Back 4 Good yang di dalamnya terdapat karya terbaik mereka. Keempat lagu tersebut pun rencananya akan dirilis seara bertahap hingga Oktober 2023.

"Kami memilih merilis secara bertahap karena Kami ingin pesan yang ingin Kami sampaikanmelalui setiap karya dalam album ini dapat diterima dengan baik," ungkap gitaris Jukustik Ardy Nurdin.

Lagu Puisi pun mejadi single pertama yang dirilis, tepatnya pada 21 Juli 2023 lalu. Salah satu lagu hit dari Jikutik ini pun hadir dengan nuansa baru, di mana mereka melakukan perombakan total.

"Dengan formulasi aransemen baru ini, Jikustik menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru penikmat musik dalam menikmati sebuah karya musik, serta mengembalikan kenangan bagi pendengar yang telahtumbuh bersama lagu puisi sejak dirilis 17 tahun yang lalu," ujar vokalis dan pemain bass Jikustik Icha Aji.

 

Komentar Musisi

Dua puluh tujuh tahun berdiri, Jikustik telah menjadi bagian sejarah musik Indonesia. Soal perilisan ulang lagu Puisi, gitaris Sheila on 7 Eros Chandra pun merasakan adanya perbedaan dari lagu hit tersebut.

"Dalam versi ini, Icha sebagai vokalismenyampaikan lagu dengan gaya yang lebih santai," kata Eros.

Dalam proses perilisan kembali karya-karyanya secara bertahap, Jikustik pun berharap lagu-lagunya tidak hanya berhenti di telinga pendengar, tetapi juga dapat menjadi bagian dari kehidupan penikmat musik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading