Sukses

Entertainment

Profil Dylla Agnesia, Penyiar Radio yang Sempat Kuliah di Jurusan Teknik Sipil

Fimela.com, Jakarta Nama Dylla Agnesia mungkin sudah tidak asing didengar publik Tanah Air. Dylla adalah seorang pembawa acara, penyiar radio, sekaligus PR Manager di sebuah perusahaan media terkemuka. 

Lahir di lingkungan yang serba kompetitif, membuat perempuan asal Bandung ini selalu mengejar akademik dan kehidupan sosialnya, hingga akhirnya membuahkan kesempatan untuk menjadi penyiar radio sejak lulus dari bangku SMA.

Namun, siapa sangka, perempuan yang kini berkarir di bidang komunikasi ini justru dahulunya bercita-cita menjadi seorang arsitek. Tak cukup sampai di situ, takdir membawanya ke arah lain, di mana ia diterima masuk ke jurusan teknik sipil saat hendak melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1. 

"Dari yang awalnya ingin jadi orang yang mendesain, tapi justru malah jadi orang yang membangun dan merancang bangunannya," Ucap pemilik akun Instagram dylla_agnesia itu. 

Penyiar Radio

Meski menempuh pendidikan di jurusan teknik sipil, tak sedikitpun menggentarkan semangat Dylla untuk terus melanjutkan profesinya sebagai seorang penyiar radio. Bahkan, dia sampai pindah ke Jakarta, untuk men-challenge dirinya agar bisa lebih berkembang. 

Serasa didukung oleh semesta, keinginannya untuk merantau ke Jakarta pun bersamaan dengan pengumuman penerimaan program S2 nya dengan jurusan MBA di SBM ITB Jakarta. 

Tak ragu-ragu, perempuan lulusan teknik sipil ini pun mengambil kesempatan tersebut, dan merantau sendirian ke kota orang sembari menjalankan profesinya sebagai seorang penyiar radio. 

Karir Dylla sebagai penyiar radio semakin cemerlang, saat ia mendapat tawaran untuk menjadi penyiar di salah satu stasiun radio ternama di Indonesia, Hardrock FM. 

Kesempatan tersebut pun melahirkan banyak pintu kesuksesan lainnya, mulai dari mendapat tawaran sebagai host di berbagai acara televisi, gathering perusahaan, International Music Festival, bahkan juga mendapat kesempatan untuk memiliki program acara radio sendiri, yaitu Drive N’ Jive bersama Rian Ibram.

Banyak Tawaran

Tak sampai di situ, wanita multitalenta ini juga mendapat tawaran kerja di sebuah perusahaan media terkemuka yang menaungi 10 brand, 5 publisher, dan 5 radio, yakni MRA Media.  

"Saat itu, tiba-tiba saja saya mendapat tawaran dari salah satu bos di MRA Media, yaitu Pak Iwet Ramadhan untuk mengisi posisi PR Manager," Ujar Dylla. 

Sebagai orang yang extra ordinary, Dylla pun mengambil kesempatan tersebut dengan berbekal pengalamannya di bidang komunikasi selama bertahun-tahun. 

Dylla mengaku bahwa pekerjaan ini cukup menantang baginya, di mana dirinya harus mampu menjadi representatif dari semua brand yang dinaungi oleh MRA Media. 

Selain itu, ia juga tetap harus menjaga dinasti yang selama ini ia bangun, baik itu Dylla Agnesia sebagai host, penyiar radio, dan PR Manager. 

Melihat segala pencapaian yang sudah ia raih, Dylla rupanya masih memiliki impian yang ingin ia belum terwujudkan. Ia masih ingin melanjutkan sekolah S3, karena menurutnya, selagi punya kesempatan maka ia harus memanfaatkannya.

Tak hanya itu, ia juga memiliki cita-cita mulia, di mana ia ingin memiliki sekolah public speaking untuk berbagi ilmunya kepada khalayak di luar sana. Ia juga ingin membesarkan perusahaan tempat ia bernaung sekarang, serta ingin menjadi seorang motivator untuk perempuan-perempuan di luar sana. 

"Saya ingin menyampaikan ke perempuan-perempuan di luar sana bahwa ini sudah saatnya kita keluar dari stigma masyarakat selama ini. Kita harus bisa menjadi apa yang kita inginkan," tutup Dylla.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading