Sukses

Entertainment

Baby Izz Lahap Makan, Cara Nikita Willy Membentuk Kebiasaan Anak Agar tak 'Picky Eater'

Fimela.com, Jakarta Meski terkadang menjadi hal yang penuh tantangan, namun mengasuh anak merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan bagi Nikita Willy. Bahkan, dirinya tak mengambil jasa baby sitter untuk anaknya, Baby Izz.

Salah satu hal yang sering menjadi tantangan baginya, juga ibu pada umumnya adalah perihal makanan untuk anak. Ia pun tak menyangkal ketika sering merasa bingung dengan menu makanan yang disukai anaknya.

"Hi moms, terkadang kita suka bingung gimana sig cara bikin anak lahap makan?" kata Nikita Willy di laman Instagramnya, nikitawillyofficial94, baru-baru ini.

Jadwal Teratur

Salah satu tips dari Nikita Willy supaya anak tetap memiliki nafsu makan adalah dengan jadwal teratur. Dengan begitu, rasa lapar pada anak akan bisa diketahui waktunya karena jadwal yang sama.

"Nah, tips dari aku feeding schedule is the key! Karena saat anak makan tepat waktu dan merasa lapar mereka semakin lahap makan," sambung Nikita.

Ia pun menambahkan cara bagaimana supaya anak tak memilih makanan alias picky eater. "Dan jangan biasakan mengganti-ganti makanan ya moms, untuk menghindari picky eater," lanjutnya.

Kenalkan Rasa

Selain itu, ada tips lain dari Nikita Willy yaitu memperkenalkan tekstur dan rasa lain supaya anak bisa semakin tertarik untuk makan. Beberapa bumbu juga ditambahkan oleh Nikita untuk anaknya.

"Ada satu tips yang paling penting juga moms, kalau kita harus memperkenalkan wisata rasa kepada anak untuk mengenal berbagai tekstur dan rasa agar anak semakin tertarik untuk makan," papar Nikita.

"Tentunya dalam masa wisata rasa aku memberikan bumbu tambahan yang tanpa micin, #LebihRendahGaram dan tanpa pengawet," tutur Nikita Willy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading