Sukses

Entertainment

Kerispatih x Sammy Simorangkir Hadirkan Nostalgia di Konser Spesial Gen-P Generasi Pesta

Fimela.com, Jakarta Sebuah konser spesial yang kental nuansa nostalgia sukses terselenggara pada Selasa (2/8/2023) malam. Berlokasi di Bengkel Space, kawasan SCBD, Jakarta Pusat, grup musik Kerispatih bersama mantan vokalisnya, Sammy Simorangkir tampil dalam event bertajuk Konser Gen-P Generasi Pesta.

Naik ke atas panggung sekitar pukul 20.00 WIB, Kerispatih personel Fandy (vokal), Arief (gitar) dan Anton (drum) langsung mendapat sambutan hangat dari para penonton. Tanpa basa-basi, penonton pun langsung disuguhkan dengan sejumlah lagu menyayat hati yang menjadi ciri khasnya.

Di awal penampilan, Kerispatih membawakan lagu berjudul Akhir Penantian. Tanpa jeda, lagu Tetap Mengerti, Pernah Terluka dan Lihat Hatiku juga turut dibawakan secara berurutan sebagai menu pembuka. Sampai pada akhirnya, keriuhan mulai memuncak ketika lagu Tertatih dilantunkan karena kualitas vokal Fandy yang terdengar sangat prima.

Kemunculan Sammy Simorangkir

Selesai memanaskan crowd dengan lagu Tertatih, Fandy bersama Kerispatih lantas melanjutkan penampilannya dengan lagu berjudul Mengenangmu. Suasana pun semakin hangat ketika tiba-tiba Sammy Simorangkir muncul di tengah penampilan dan tampil berduet dengan Fandy.

Ketika lagu Mengenangmu selesai dibawakan, Sammy Simorangkir gantian memimpin crowd. Kolaborasi Kerispatih dengan Sammy sebagai vokalis pun dimulai dengan lagu Kejujuran Hati yang membuat nama Kerispatih besar di tahun 2005.

"Ini lagu yang sangat bersejarah buat saya pribadi. Ini lagu pertama (Kerispatih) yang ada video klipnya," kata Sammy Simorangkir tentang lagu Kejujuran Hati.

Penonton Bernostalgia

Kehadiran Sammy di atas panggung menggantikan posisi Fandy pun seolah menjadi tanda jika nostalgia dimulai. Setelah Kejujuran Hati, beberapa lagu lain milik Kerispatih yang dirilis saat Sammy menjadi frontmen pun bergantian dibawakan, salah satunya Tapi Bukan Aku yang terdapat di album pertama Kerispatih.

"Adanya kerispatih ini adalah sejarah buat saya. Saya ada seperti sekarang ya karena Kerispatih," kata Sammy Simorangkir.

16 Lagu

Total, Kerispatih X Sammy Simorangkir membawakan 16 lagu dalam durasi sekitar 2 jam penampilannya. Sepanjang konser berlangsung, penonton yang memadati venue seperti tak kehabisan energi untuk ikut bernyanyi bersama.

Beberapa lagu lain yang juga turut dibawakan Sammy Simorangkir dalam konser kolaborasi malam itu antara lain Aku Harus Jujur, Kesalahan Yang Sama, Tak Lekang Oleh Waktu, Lagu Rindu, dan Demi Cinta.

Kolaborasi Penutup

Sampai pada akhirnya, kemeriahan pun memuncak ketika Sammy dan Fandy berduet bersama di sesi akhir penampilan. Lagu berjudul Cinta Putih dan Sepanjang Usia menjadi dua setlist terakhir penampilan Kerispatih bersama Sammy Simorangkir di Konser Spesial Gen-P Generasi Pesta.

Memadukan dua penyanyi yang punya karakter vokal kuat, harmonisasi Fandy dan Sammy di penghujung konser sukses memberikan kesan tersendiri untuk para penonton yang hadir. Hal itu terbukti dari meriahnya tepuk tangan ketika kolaborasi Kerispatih dan Sammy Simorangkir rampung di atas panggung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading