Sukses

Entertainment

Pekan ASI Sedunia, Ardina Rasti Bagikan Momen Menyusui, Suami Ikut Membantu

Fimela.com, Jakarta Ardina Rasti salah satu artis yang tetap memberikan ASI untuk anak-anaknya disela-sela kesibukannya. Pada pekan ASI Sedunia 2023 diperingati sejak tanggal 1 hingga 7 Agustus, suami Arie Dwi Andhika itu membagikan beberapa momen perjuangannya sebagai busui.

Ditengah-tengah kesibukannya, juara kedua pemilihan GADIS Sampul tahun 1999 itu membagikan beberapa potret saat menyusui anak keduanya. Melalui akun instagramnya, perempuan dua orang anak itu curhat terkait menyusui.

"Karena minggu ini adalah #pekanmenyusuisedunia aku pingin ‘curhat busui’ yaa. bulan Agustus 2023 ini tepat aku 2tahun 2bulan mengASIhi baby Awan Biru dan sejujurnya proses mengasihi anak kedua ini jauh lebih berat dari sebelumnya ( dulu kakaknya, Anara Langit menyusui 2,5tahun)," tulisnya.

Ardina Rasti menceritakan beratnya menyusui anak sambil bekerja. Sejak anak keduanya berusia 1 tahun, ia harus kembali syuting.

Pada momen Pekan ASI Sedunia, Ardina Rasti curhat sebagai busui. Menurutnya, menyusui anak keduanya ini lebih berat dari yang pertama. Pasalnya, saat Baby Biru usia 1 tahun, ia kembali syuting.

Disela-sela kesibukannya, ia tetap memberikan ASI untuk anak keduanya. Bahkan, meski kerap merasakan kesulitan untuk pumping ASI.

Sebagai host yang banyak di luar ruangan merasakan beratnya menjadi busui yang bekerja di luar ruangan yang susah mencari tempat pumping, untuk stok susu anaknya.

'Pulang syuting malam/subuh, walau kurang tidur dijalan masih tetap pumping, dirumah lanjut direct breastfeeding semalaman,' tulis Ardina Rasti.

Beruntung sang suami juga mendukungnya membantu memberikan ASI untuk anak keduanya Biru.

Meski sempat difisit saat awal-awal syuting, ASI-nya menjadi seret, tapi berkat dukungan sang suami akhirnya bisa kembali keluar seperti semula.

'Akhirnya produksi ASI bisa susah payah kembali ke volume biasanya, proses mengASIhi yang kayak roller coaster dan harus penuh strategi ini berkesan bgt untuk aku,' sambung host Bedah Rumah ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading