Sukses

Entertainment

Sienna Anak Marshanda Kini Kenakan Hijab, Alasan Awalnya karena Hal Sepele

Fimela.com, Jakarta Sienna Kasyafani, putri Marshanda cukup jarang muncul di podcast maupun acara TV. Namun baru-baru ini ia hadir bersama sang bunda ke podcast Daniel Mananta.

Mereka membicarakan beberapa hal menarik, mulai dari pola asuh Marshanda hingga keputusan Sienna berhijab. Rupanya alasan Sienna menutup rambut dan kepala bermula dari hal sederhana.

Sienna diketahui berhijab saat berusia 10 tahun, usia di mana ia sudah mulai mengerti tanggung jawab. Kini di sekolah ia konsisten mengenakan hijab dan tampak nyaman dengan itu.

Bermula dari Hal Sepele

Marshanda tampak memberi ruang bagi Sienna untuk menyampaikan pendapatnya dengan bebas. Ia tak mengoreksi atau menginterupsi putrinya saat sedang berbicara.

"Jadi itu di sekolah aku tuh sempat cat rambut, terus aku ke sekolah, guru aku bilang disuruh cat balik soalnya udah mau ujian. Jadi aku mulai pakai hijab," tutur Sienna dengan lugunya.

"“Karena aku suka pakai hijab, jadi aku mulai pakai ke mana-mana. Aku awalnya itu cuma mau pakai hijab di sekolah doang, tapi lama-lama jadi pakai ke mana-mana," lanjutnya.

Dari Kemauan Sendiri

Marshanda menegaskan jika keputusan Sienna berhijab bukan karena paksaan dari siapapun. Baik dirinya atau Ben Kasyafani tak memaksa Sienna untuk melakukan hal yang ia sendiri belum yakin. 

"Jadi itu dari dirinya sendiri, dari kemauan dia sendiri," kata Marshanda.

Cara didik Marshanda menuai pujian, karena ia memberi ruang bagi anak untuk belajar tentang konsekuensi dan tanggung jawab. Ia juga dipuji karena mendidik Sienna untuk bisa bersikap baik dan sopan saat berbicara dengan Daniel selaku host.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading