Sukses

Entertainment

Prestasi dan Jabatan Mentereng 5 Anak Hary Tanoesoedibjo, Ada Valencia Juga Angela

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang konglomerat, juga politisi, nama Hary Tanoesoedibjo mungkin sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Tak heran ketika dirinya dan anak-anaknya pun kerap menjadi perhatian publik.

Sebagaimana diketahui, Hary Tanoesoedibjo memiliki lima anak, di mana 4 diantaranya adalah perempuan, sementara si bungsu adalah laki-laki. Beberapa anak Hary sudah menduduki posisi-posisi mentereng.

Lalu siapa saja 5 anak Hary Tanoesoedibjo dari pernikahannya dengan Liliana, dan bagaimana prestasi dan juga jabatan mentereng yang mereka emban sekarang ini? Berikut informasinya dihimpun dari beberapa sumber.

Angela Tanoesoedibjo

Angela merupakan anak pertama dari Hary Tanoesoedibjo dan Liliana kelahiran 23 April 1987. Ia adalah jebolan Bachelor of Arts in Communications dari University of Technology di Sidney, Australia. Angela juga menyandang titel Master of Commerce dalam bidang keuangan dari University New South Wales, Sidney, Australia.

Usai menyelesaikan pendidikannya di Universitas New South Wales, Sydney, Australia, Angela mengawali karier di MNC Group sebagai staf keuangan. Ia juga menjabat sebagai Director MNI Entertainment, Co-Managing Director MNC Channels, Managing Director GTV, Komisaris MNC Pictures dan Managing Director RCTI.

Perempuan yang pernah tercatat dalam 40 Tokoh Muda di Bawah 40 Tahun versi Forbes ini merupakan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sejak 2019 sampai sekarang.

Valencia Tanoesoedibjo

Valencia Tanoesoedibjo memiliki usia 6 tahun lebih muda dari kakaknya, Angela. Ia merupakan kelahiran 13 Januari 1993. Pun demikian, kemampuannyat tak kalah dengan sang kakak, karena jabatan mentereng juga diembannya.

Diketahui bahwa Valencia menjabat sebagai Direktur MNC Studios International sejak 8 Mei 2018 dan Direktur Pelaksana GTV sejak November 2019. Istri pebulutangkis Kevin Sanjaya ini juga menekuni beragam bisnis.

Bisnis tersebut mulai dari clothing, perhiasan, hingga kopi. Di antaranya adalah Lovo Clothing, Clemence Elelry Fine Jewelry, Legiteamate, Brand Outlet, dan Woolloomooloo Coffee. Valencia juga menekuni karier di dunia politik.

Jessica Tanoesoedibjo

Jessica merupakan putri ketiga Hary Tanoe dan Liliana. Ia merupakan kelahiran 15 Juni 1994. Dirinya mengambil pendidikan S2-nya di Biola University, California, Amerika Serikat.

Pendidikan sebelumnya ia ambil di Macquarie University, Sydney, Australia. Ia menyelesaikan pendidikannya itu pada usia 21 tahun sebagai Master of International Trade & Commerce Law dan menjadi lulusan termuda kala itu.

Kini dirinya diketahui mengambil jabatan sebagai Direktur MNC Financial Services. Ia juga telah menikah dengan Jonathan Natakusuma, seorang pengusaha muda yang juga anak dari Bos Emtek.

Clarissa Tanoesoedibjo

Putri keempat Hary Tanoe ini merupakan kelahiran 26 November 1996. Ia mendapatkan gelar Master di Crowell School of Business Universitas Biola. Ia kini dipercaya sebagai direktur dari VISION+, salah satu anak perusahaan MNC.

Warren Haryputra Tanoesoedibjo

Warren menjadi satu-satunya laki-laki di keluarga Hary Tanoesoedibjo. Dia adalah bungsu dari lima bersaudara anak dari pengusaha Hary Tanoesoedibjo dan Liliana. Ia diketahui lahir pada 21 Juli 2001.

Sama seperti kakak-kakaknya, Warren mengambil kuliah di luar negeri. Sebagaimana terlihat dari akun Instagram ibunda, Warren menekuni olahraga bela diri taekwondo. Ia bahkan sudah memiliki sabuk hitam.

Warren sendiri belum seperti kakak-kakaknya yang diketahui memiliki jabatan mentereng. Namun, ia pernah muncul saat lelang motor listrik bertanda tangan Jokowi dan memenangkannya dengan harga Rp2,55 miliar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading