Sukses

Entertainment

ASA/KATA, Perwujudan Ambisi Rudye Eks Killing Me Inside Garap Project Bernuansa Akustik

Fimela.com, Jakarta Rudye Nugraha Putra, mantan personel Killing Me Inside dan L.Y.O.N, menjajal hal baru dalam dunia musik. Setelah tampil dalam format band di dua project tersebut, kini Rudye muncul dengan formasi duo mengusung konsep akustik lewat project ASA/KATA.

Bersama Rangga Dirgantara, Rudye lewat ASA/KATA baru saja merilis single berjudul Seisi Jiwa. Dalam keterangannya, lagu tersebut dianggap Rudye sebagai perwujudan ambisinya sejak lama yang ingin menghadirkan karya dengan format akustik.

"Kalah project saya sebelumnya, Killing Me kan nge-band, L.Y.O.N, sama Okin nge-band kekinian, nah ini musiknya memang basic-nya akustik. Saya sejak dulu memang punya ambisi untuk mengedepankan lagu-lagu akustik. Kebetulan Rangga ajak project sesuai yang saya mau," kata Rudye.

Menginspirasi Sisi Optimisme

Lebih lanjut, nama ASA/KATA sendiri dipakai Rudye untuk project duo dengan Rangga untuk menyiratkan sebuah pesan bernada inspirasi. Asa diartikan sebagai sebuah harapan dan atau rasa semangat, sementara Kata merupakan makna, isyarat, atau pun penafsiran tentang sesuatu yang memiliki arti. Maka dari itu, lagu Seisi Jiwa digubah mengangkat tema perjuangan manusia yang penuh semangat dan sikap optimistis dalam menghadapi hidup.

"Kami ingin membawa harapan positif. Jadi harus selalu bahagia," timpal Rangga.

Beda Referensi

Seisi Jiwa sendiri bukan project perdana kerjasama Rudye dan Rangga. Sebelum ASA/KATA diproklamirkan, mereka berdua sudah terlibat kolaborasi dalam lagu berjudul Asa yang dirilis pada April 2023 kemarin. Tapi, jika disandingkan, project Seisi Jiwa dan Asa nyatanya menggunakan formula yang berbeda dalam hal musiknya karena perbedaan referensi yang dipakai ketika menggarap project ASA/KATA.

"Di sini referensi gue lebih ke musik seperti Depapepe, King of Convenience, dan ada sedikit overtune ala John Mayer,” kata Rudye.

Peluncuran lagu Seisi Jiwa yang berlangsung beberapa waktu lalu juga turut menampilkan band D'Cinnamons sebagai tamu spesial. Setelah ini, ASA/KATA pun memastikan akan kembali menghadirkan karya lain dalam waktu dekat dengan konsep yang sudah menjadi pakem mereka sejak awal.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading