Sukses

Entertainment

What Are We Now? jadi Wajah Baru Gloria Jessica di Industri Musik

Fimela.com, Jakarta Nama Gloria Jessica sempat begitu familiar di industri musik pasca keluar dari ajang pencarian bakat The Voice Indonesia tahun 2016. Tak butuh waktu lama, eksistensinya sebagai pendatang baru kala itu langsung diganjar penghargaan Anugerah Planet Muzik tahun 2017. Sempat menghilang, kini Gloria Jessica kembali hadir dengan wajah barunya.

Jika sebelumnya lebih dikenal sebagao penyanyi lagu-lagu ballad, lewat single berjudul What Are We Now?, perempuan 29 tahun itu ingin memperlihatkan sisi yang sebenarnya dari seorang Gloria Jessica dalam hal bermusik. Bersama Joseph Saryuf, produser yang menjadi langganannya sejak tahun 2018, Gloria Jessica berusaha untuk menunjukkan sisi originalitasnya di industri musik dengan lagu bernuansa rock dark.

"Ini (lagu What Are We Now?) kalau menurut gue, ini goals-nya Jessica yang sebenernya. Dulu-dulu memang ballad, tapi pas kita kerjasama di lagu Hold On, Jessica tuh sisinya emang seperti ini," kata Joseph Saryuf saat konferensi pers di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

"Kenal Joseph dari 2016, pas The Voice itu, connecting-nya di situ. 2018 akhirnya memproduksi lagu dengan kak Joseph Saryuf, ahirlah Hold On. Itu prosesnya sampai terbentuknya sisi lain gue (di luar penyanyi ballad) yang sebenernya itulah sisi gue," timpal Gloria Jessica mengamini.

Soal Ketidakpastian

Lagu What We Are Now? sendiri ditulis oleh Gloria Jessica untuk menggambarkan perasaannya di masa pandemi dan apa yang terjadi setelahnya. Saat itu, ia mengaku merasakan banyak ketidakpastian dalam hidup, termasuk dari sisi personalnya sebagai manusia.

"Jadi basic-nya lagu ini tuh suara yang selalu ada di kepala, berisik sekali dan selalu berulang-ulang. Jadi ini adalah fase aku yang berdiri di ambang ketidakpastian yang banyak cabangnya," jelas Gloria Jessica.

"Ini karya yang menyuarakan apa yang ada di kepala aku, yang sebelumnya belum pernah aku sentuh. Masalah-masalah baru, keriuhan itu yang tanpa aku sadari semuanya kayak nyerang, 'kamu siap apa nggak?'. Persimpangan itu yang ada di What Are We Now?," sambungnya.

Bagian dari EP

Tak cuma sebagai judul lagu, What Are We Now? juga dijadikan Gloria Jessica sebagai tajuk EP yang menandai dirinya kembali ke dunia musik. Dikerjakan bersama Sinjitos Collective, EP tersebut juga memuat satu lagu lain yang berjudul Curiosities.

Tampil dengan warna baru yang jauh dari kesan mendayu, Gloria Jessica berharap project-nya ini bisa membawanya ke fase berikutnya di industri musik. Tak cuma diterima oleh pendengar, ia ingin lagu-lagu yang dinyanyikan ke depannya bisa muncul menjadi sesuatu yang berguna bagi orang banyak.

"Semoga ke depannya Gloria bisa berfungsi dalam bermusik dan berfungsi sebagai manusia. Ketika aku reconnecting sama audience, itu yang jadi kekuatan aku untuj berkarya. Bukan jumlah orangnya, tapi kualitas memanusiakan manusianya," pungkas Gloria Jessica.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading