Sukses

Entertainment

13 Penyanyi Lintas Generasi Langganan Istana Presiden

Fimela.com, Jakarta Beberapa penyanyi tanah air sering diundang untuk mengisi acara di istana negara. Tentu saja bukan sembarang penyanyi yang bisa menghibur Presiden dan tamu undangan di acara spesial.

Karenanya, menjadi sebuah kebanggaan bagi para penyanyi tersebut saat mereka diundang sebagai pengisi acara. Bahkan, ada beberapa nama penyanyi yang kerap menjadi langganan bernyanyi di istana negara.

Berikut beberapa penyanyi lintas generasi yang namanya sering menjadi pengisi acara di istana negara.

Waldjinah

Penyanyi keroncong legendaris Waldjinah kerap bernyanyi di istana negara. Ia bahkan sudah menjadi langganan sejak zaman Presiden Soekarno. Ia pun selalu bangga karena bisa bertemu dengan Presiden RI dari generasi ke generasi.

Titiek Puspa

Sejak usia muda, Titiek Puspa sudah sering memgisi acara di istana negara. Bahkan tak hanya tampil di istana negara, Titiek Puspa juga sering diajak keliling oleh Presiden ke banyak negara di benua Asia, Amerika, hingga Eropa.

Yuni Shara

Yuni Shara merupakan penyanyi langganan istana negara. Dari zaman presiden Soeharto hingga saat ini, Yuni Shara masih sering diminta bernyanyi di istana negara. Ia pun bertemu dengan presiden tanah air seperti Habibie, Gus Dur, Megawati, SBY sampai Jokowi.

Rafika Duri

Penyanyi senior Rafika Duri juga pernah menjadi penyanyi langganan istana. Ia pun kerap menampilkan suara merduanya di hadapan para petinggi negara.

Sundari Soekotjo

Berkat bakat menyanyi keroncongnya, Sundari Soekotjo menjadi langganan istana. Ia kerapa menjadi pengisi acara yang diadakan istana. Ia pun selalu diundang sejak pemerintahan Soeharto hingga SBY.

Rieka Roeslan

Rieka mengungkapkan bahwa dulu harus pakai kebaya saat tampil di Istana. Ia masih menyimpan kenangan kala itu tampil di istana saat masih ada Ibu Tien Soeharto. Menurutnya, tampil di istana, lagu yang dibawakan juga sudah diatur, tidak boleh lagu populer.

Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari pernah mendapat undangan bernyanyi di Istana Negara. Penyanyi yang akrab disapa BCL itu bernyanyi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-68 Republik Indonesia pada 2013, di masa pemerintahan SBY.

Raisa

Raisa pernah berkolaborasi dengan Slank saat manggung di istana negara. Kala itu dirinya menjadi pengisi acara dalam acara HUT Kemerdekaan RI ke-71, tahun 2016 silam.

Cakra Khan

Cakra Khan juga pernah tampil di acara HUT Kemerdekaan RI pada tahun 2015 silam, Chakra Khan tak pernah membayangkan bisa tampil di istana. Cakra juga beberapa kali diminta bernyanyi di hadapan para presiden dan petinggi negara.

Lyodra Ginting

Penyanyi muda Lyodra Ginting juga pernah mendapatkan kehormatan tampil di istana negara. Dirinya termasuk menjadi langganan tampil di panggung Istana Negara. Tercatat sudah empat kali Lyodra diundang untuk bernyanyi di sana.

Vidi Aldiano

Vidi Aldiano pernah mengisi acara di istana negara. Ia saat itu menjadi salah satu penyanyi yang tampil dalam memperingati HUT RI ke-77 di istana.

Farel Prayoga

Farel Prayoga menjadi perbincangan publik saat tampil di istana negara saat HUT RI ke-77. Ia kala itu membuat Presiden Jokowi dan semua tamu negara ikut berjoget dengan iringan lagu Ojo Dibandingke.

Putri Ariani

Putri Ariani diundang ke Istana Negara dan bertemu langsung dengan Jokowi. Di depan Presiden Jokowi dan Mensesneg Pratikno, Putri menyanyikan dua lagunya, Pertama Indah Dunia dan Loneliness. Penampilannya pun membuat Jokowi terkagum.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading