Sukses

Entertainment

Mengurangi Makan Daging Bakar, Ini Kondisi Nunung Srimulat Setelah Operasi

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini, Nunung Srimulat menjalani operasi pengangkatan sel kanker payudara pada 6 Juni 2023. Kini perempuan cantik kelahiran 5 April 1963 ini merasa jika kondisinya jauh lebih sehat.

Walaupun demikian, Nunung Srimulat harus rutin mengontrol kesehatannya. Bahkan ia dijadwalkan melakukan kemoterapi keenam alias yang terakhir pada 14 Agustus 2023.

"Alhamdulillah seperti yang kalian lihat, sehat, harus sehat. Kemarin habis operasi juga dokter bilang nggak ada penyebaran ke mana-mana. Masih kontrol masih rutin karena kemonya masih kurang satu lagi dan alhamdulillah besok kemo terakhir," ujar Nunung Srimulat di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, 13 Agustus 2023.

PET Scan

Setelah melakukan kemoterapi, Nunung Srimulat diharuskan melakukan PET scan yaitu prosedur pemindaian sel kanker di tubuhnya. Namun ia belum dapat mengetahui jadwal PET scan akan dilakukan.

"Kalo udah kemo paling tinggal PET scan masih satu kali. Belum tau kan nunggu besok kemo terakhir, baru beberapa hari kemudian mungkin ada PET scan," tuturnya.

Daging Bakar

Untuk menjaga kondisinya, Nunung Srimulat disarankan untuk mengurangi makan yang diolah secara bakar dan daging merah. Selain itu, sang dokter juga menyarankan dirinya supaya tak stres.

"Cuma mengurangi bakar bakaran, daging merah. Bukan tidak boleh, cuma dikurangi aja. Yang penting kata dokter nggak stres," jelasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading