Sukses

Entertainment

Lama Menghilang dari Layar Kaca, Artis Populer 80-an Ini Jualan Nasi Padang

Fimela.com, Jakarta Potret berikut artis yang sangat populer tahun 1980-an hingga 2000-an. Mengawali dari modeling, ia pun menjadi salah satu artis papan atas di Tanah Air. Tapi, beberapa tahun belakangan iniĀ  tak lagi terlihat di layar kaca. Artis senior itu memutuskan untuk membuka warung Padang.

"Teman2 In syaa Allah mnggu dpn tgl 7 Januari 2023 Waroeng Boendo kami akan dibuka doakan smg lancar, berkah dan laris manis Aamiin ya Rabbal Alamin. Semangat ya hon @khalid_schoemaker. Teman2 yg dibelanda jgn lupa mampir dan yg liburan kebelanda jgn lpa mampir krn deket dari outlet roermond. Trimakasih sebelumnya," tulis fenny.bauty dalam unggahan di instagram beberapa waktu lalu.

Dalam akting, potret wanita cantik berkebaya itu mengawali dari film Lelaki Sejati sebagai Linda tahun 1984. Setelah itu, masih di tahun yang sama, ia terlibat dalam Pelangi di Balik Awan, dan Cinta di Balik Noda.

Setelah itu, ia terlibat dibeberapa film dan terakhir dalam film Tenggelamnya Kapan Van der Wijck tahun 2013. Sedangkan dilayar kaca, ia terlibat dibeberapa judul sinetron Taubat, Janjiku dan Hidayah.

Terakhir di layar kaca lewat sinetron Annisa tahun 2008. Tidak hanya dikenal sebagai pemeran, tapi juga seorang penyanyi. Siapakah perempuan anggun berkebaya biru dalam potret tersebut?

Wanita dalam potret tersebut bernama Hj. Arfenila Bauty. Tapi populer dengan nama Fenny Bauty. Lahir di Sumatera Barat pada 22 Oktober 1965.

Fanny merupakan ibunda dari Zaskia dan Shireen Sungkar. Ia merupakan kakak dari artis Dewanti Bauty dan Dewinta Bauty.

Tahun 1988, Fanny menikah dengan aktor Mark Sungkar. Dari pernikahannya dikaruniai tiga orang anak. Rumah tangga Fanny dan Mark berakhir pada tahun 2010 lalu.

Lama menghilang dari layar kaca, Fanny menikah dengan pria Belanda tahun 2014. Ibunda Zaskia dan Shireen itu menetap di Belanda. Di negara sang suami, artis senior itu membuka warung Padang di Belanda.

Selain membuka aneka masakan Padang, Fenny Bauty juga menjual bumbu-bumbu khas Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading