Sukses

Entertainment

Jarang Kumpul Keluarga, Addie MS dan Memes Bikin Konser untuk Quality Time Bareng Anak

Fimela.com, Jakarta Punya keluarga yang berkecimpung di dunia musik, komposer Addie MS mengatakan jika ia dan sang istri, Memes, jarang memiliki waktu bersama. Alhasil, sebuah ide yang dilontarkan sang istri untuk membuat sebuah pertunjukkan musik yang melibatkan seluruh anggota keluarganya pun akhirnya direalisasikan.

Bertajuk A Family Symphony, Addie MS dan Memes mengajak dua putra mereka, Kevin Aprilio dan Tristan Juliano untuk ikut ambil bagian di dalamnya. Menurut Addie MS, konser tersebut tak ubahnya sebagai upaya ia dan sang istri agar bisa memiliki lebih banyak waktu bersama anak-anak.

"Ini (konser A Family Symphony) berawal dari obrolan casual di keluarga mengenai sulitnya kita berkumpul. Waktu anak-anak kecil semua nurut, sekarang susahnya luar biasa. Saya ketemu Kevin terakhir aja sebulan lalu, Tristan juga sama. Mereka sibuk dan kita susah ketemu," ungkap Addie MS saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (28/8/2023).

"Awalnya memang sebenernya menjawab kerinduan sama anak-anak berkumpul, Kapan lagi kita bisa mempersembahkan konser yang kolaborasi. Alhamdulillah gayung bersambut dan dapat sponsor. Mudah-mudahan konser ini selain bisa buat kumpul keluarga, juga bisa menghibur," timpal Memes.

Tak Sekedar Konser

Dalam konsernya nanti, Addie MS bersama Twilite Orchestra yang dia pimpin akan tampil mengiringi sang istri, Memes, juga berkolaborasi dengan Vierratale, band yang digawangi Kevin Aprilio serta Lomba Sihir dan Mantra Vutura yang jadi tempat Tristan berkarya menyuguhkan sebuah pertunjukkan musik yang kental nuansa orkestra. Selain itu, dalam durasi sekitar 120 menit pertunjukkan, konser A Family Symphony juga akan menguak keakraban antar anggota keluarga mereka.

"Kita datang dari 4 generasi berbeda dengan karakteristik spesifik musik masing-masing dan genre berbeda. Semoga kita bisa menampilkan bukan hanya musik yang beraneka ragam, tapi juga sharing soal membina keluarga di jaman sekarang," kata Addie MS.

"Intinya bukan cuma konser, tapi ngobrol-ngobrol juga di acara itu," sambungnya kemudian.

Spesial dan Berbeda

Konser A Family Symphony sendiri akan berlangsung pada 19 Oktober 2023 di Ciputra Artpreneur, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Meski sempat tampil sepanggung pada tahun 2014 lalu, namun Kevin Aprilio memastikan kolaborasinya dengan ayah, ibu dan sang adik di konser kali ini akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda.

"2014 pernah (konser bareng) tapi kali ini akan berbeda karena dulu Tristan masih kecil, belum punya band juga. Yang bikin ini menarik, dalam hal musik kita semua udah punya konsep masing-masing, tapi di sini ada ayah dengan simponinya yang akan menyelimuti penampilan kita. Mudah-mudahan ini bisa jadi something unik ya," ujar Kevin Aprilio.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading