Sukses

Entertainment

12 Penyanyi Cantik Era 90-an, Ada yang Sukses di Luar Negeri dan yang Nikah dengan Anak Presiden

Fimela.com, Jakarta Dekade 90-an merupakan masa keemasan industri musik Indonesia. Banyak penyanyi-penyanyi berbakat bermunculan dan meraih kesuksesan besar. Tak hanya memiliki suara yang merdu, namun para penyanyi ini juga memiliki paras yang cantik dan memesona.

Beberapa penyanyi cantik tersebut kini sudah memiliki kesibukan masing-masing. Ada yang masih berkiprah di industri musik, tetapi ada pula yang sudah memutuskan untuk istirahat dai hingar bingar dunia hiburan.

Berikut ini adalah 12 penyanyi cantik tahun 90-an Indonesia yang namanya masih tetap dikenal luas oleh publik. Dari mereka ada yang namanya sudah mendunia, ada pula yang menikah dengan anak presiden. Siapa saja mereka? Mari kita simak.

Paramitha Rusady

Paramitha Rusady merupakan salah satu penyanyi dan pemeran Indonesia yang paling populer di era 90-an. Ia dikenal dengan suaranya yang lembut dan indah. Di masa jayanya, Paramitha Rusady dikenal dengan paras yang cantik dan menawan.

Ia juga memiliki gaya berbusana yang elegan dan anggun. Paramita Rusady kini masih aktif di dunia hiburan, baik sebagai penyanyi maupun pemeran.

Yuni Shara

Memulai karier pada tahun 1987, Yuni Shara meraih popularitas besar dengan lagu-lagu seperti 'Jatuh Cinta Lagi', 'Mengapa Tiada Maaf', dan 'OST Pendekar Rajawali'. Yuni merupakan penyanyi Indonesia yang dikenal dengan suaranya yang khas.

Selain itu, Yuni Shara memiliki paras yang cantik dan manis. Ia juga memiliki kepribadian yang ramah dan menyenangkan. Yuni Shara kini masih aktif berkarya di dunia musik dan mengelola sebuah TK di Batu, Jawa Timur.

Krisdayanti

Krisdayanti memulai karirnya sebagai pengisi suara di film Megaloman tahun 1979 saat usianya masih 9 tahun. Kemudian, sebagai penyanyi dirinya menelurkan album solo perdananya bertajuk Terserah di tahun 1995.

Namanya makin melejit se-Asia Tenggara saat penyanyi yang akrab disapa KD itu merilis album Menghitung Hari tahun 1999. Tercatat KD sudah memiliki 10 album solo, 8 album duet dan 2 album bersama 3 Diva hingga saat ini. Ia kini juga menekuni karier di dunia politik.

Sophia Latjuba

Selain dikenal sebagai pemeran, Sophia Latjuba juga merupakan penyanyi era 90-an dengan suara yang sangat khas. Ia pernah menelorkan album solo maupun duet bersama Indra Lesmana yang saat itu merupakan suaminya.

Kini Sophia Latjuba merupakan artis yang menjadi idola di media sosial. Ia yang terkesan awet muda, selalu mendapatkan perhatian dari publik.

Anggun Cipta Sasmi

Anggun Cipta Sasmi memulai kariernya pada tahun 1988. Dengan suara khasnya, Anggun meraih popularitas besar dengan lagu-lagu seperti 'Mimpi', 'Tua-Tua Keladi' dan lainnya. Anggun yang sekarang ini tinggal di Prancis, mampu menembus pasar internasional.

Sudah banyak penghargaan yang diterima oleh Anggun di Indonesia maupun luar negeri. Selain mampu menembus industri musik di Eropa dan Amerika, Anggun juga sering didaulat sebagai juri di ajang pencarian bakat di sana serta menjadi pemeran dalam serial.

Memes

Memes merupakan penyanyi Indonesia yang dikenal dengan suaranya yang khas dan lagu-lagunya yang hits di era 90-an. Ia memulai kariernya pada tahun 1989 dan meraih popularitas besar. Ia yang menikah dengan Addie MS menurunkan bakat musiknya kepada sang anak, Kevin Aprilio.

Atiek CB

Atiek CB merupakan salah satu penyanyi rock cantik yang sukses di era 90-an. Ia dikenal dengan lagu-lagu seperti Risau, Akh, Permohonan, Suka-Suka, Kekang, Optimis, Maafkan, Terserah Boy, Dia, Berhentilah, Kau Dimana, Terapung.

Atiek CB sendiri sudah sangat lama tinggal di Amerika. Namun, sesekali ia pulang ke Indonesia dan bahkan ingin kembali menetap di tanah air di masa tuanya. Ia kini masih tetap berkarya di industri musik dengan menjadi pengisi acara di festival-festival musik juga konser tunggal.

Nicky Astria

Nicky Nastitie Karya Dewi atau lebih dikenal dengan nama Nicky Astria adalah seorang penyanyi rock Indonesia yang tenar di era 90-an. Nama Nicky dikenal luas publik dengan lagunya yang berjudul 'Panggung Sandiwara'. Juga albumnya bertitel Jarum Neraka (1985) mencetak sukses besar di pasaran yang terjual di atas 250 ribu kaset.

Album ini juga disebut-sebut sebagai album rock Indonesia pertama yang mampu mendobrak angka penjualan menyaingi musik pop dan berhasil mendapat penghargaan di BASF Awards. Nikcy Astria sendiri kini sudah jarang tampil di depan layar.

Dessy Ratnasari

Siapa yang tak mengenal sosok pemeran, model, juga penyanyi cantik ini? Ya, Dessy Ratnasari merupakan penyanyi dan aktris Indonesia yang populer di era 90-an. Ia dikenal dengan bakat di beberapa bidang di dunia entertainment.

'Tenda Biru' menjadi satu lagu legendaris yang pernah dipopulerkan olehnya. Kini Dessy masih wara-wiri sebagai bintang tamu di acara-acara televisi. Selain itu, ia juga aktif dalam dunia politik tanah air.

Ruth Sahanaya

Ruth Sahanaya merupakan salah satu penyanyi Indonesia yang memiliki suara yang merdu dan powerful yang memulai karier pada tahun 1986. Lagu-lagunya seperti 'Kaulah Segalanya', 'Keliru', 'Andaikan Kau Datang Kembali', 'Bawa Daku Pergi', dan lainnya masih dinyanyikan sampai saat ini.

Ruth Sahanaya kini masih aktif berkarya di dunia musik. Uthe, panggilan Ruth Sahanaya bersama 2 diva lain Indonesia, Titi DJ dan Krisdayanti bergabung dengan group 3 Diva dan pernah menggelar konser perdana mereka bertajuk '3 DIVA' tahun 2006 di 4 kota besar, Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Denpasar, serta di Malaysia.

Titi DJ

Titi Dwijayati yang lebih dikenal sebagai Titi DJ adalah penyanyi Masyhur di era 90-an. Titi DJ pernah tergabung dalam kelompok musik Adarapta yang beranggotakan Atiek CB, Endah Soebroto dan Titiek Hamzah, juga Elfa's Singers besutan Elfa Secioria bersama Lita Zein, Ucie Nurul, Yana Julio, dan Agus Wisman.

Titi DJ merupakan salah satu juri dalam acara pencarian bakat menyanyi, Indonesian Idol 2004-2008, 2014 dan Indonesian Idol Junior Musim Pertama. Sampai kini personil 3 Diva ini masih tetap mengeluarkan karya.

Mayangsari

Mayangsari merupakan salah satu penyanyi era 90-an. Ia dikenal dengan lagunya seperti 'Harus Malam Ini' dan 'Tiada Lagi'. Tak hanya bisa menyanyikan lagu pop, namun Mayangsari memiliki kemampuan nyinden atau menyanyikan lagu-lagu Jawa.

Tercatat, Mayangsari sudah mengeluarkan sekitar 8 album studio yang beberapa di antaranya sangat meledak di pasaran. Mayang kemudian menikah dengan anak dari mantan Presiden RI Soeharto, Bambang Trihatmodjo. Kehidupannya sekarang pun sangat bahagia dengan keluarga yang harmonis dan seorang anak bernama Khirani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading