Sukses

Entertainment

Cerita Anissa Pohan Jatuh Cinta Pada Agus Harimurti Yudhoyono, Sempat Hanya Ingin Berteman

Fimela.com, Jakarta Sudah 18 tahun menjalani pernikahan Annisa Pohan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ternyata berawal dari perkenalan yang diinisiasi seorang teman. Saat pertama kali berkenalan, Annisa menyebut dirinya sangat kaget dengan sosok yang kini sudah jadi suaminya itu.

"Awalnya memang dikenalin sama mas Agus tuh agak kaget juga," kata Annisa Pohan saat berbincang dengan Ashanti, dikutip dari tayangan YouTube NGOBROL ASIX, Rabu (30/8/2023).

Lebih lanjut Annisa Pohan menyebut jika ia dan AHY tidak bisa cocok karena mereka menjalani kehidupan yang berbeda. "Jujur ketika aku pertama kali ketemu Mas Agus tuh kayak beda aja (sosoknya). Bagaimana sih kita ketemu dengan seseorang yang dunianya memang beda dengan kita, dari penampilan, dari cara bicara, dan sebagainya," tutur ibu satu anak itu.

Hanya Ingin Berteman

Perbedaan tersebut kemudian membuat Annisa dan Agus sepakat untuk berteman. "Orang yang mengenalkan kepada kami bilang 'Kalian akan cocok', apanya yang cocok kalau seperti ini?" ucapnya.

"Setelah berkenalan, ternyata itu hanya casing-nya aja lah. Semua tentara pasti karena didikan, tempaan, akan tegas, dewasa, beda dengan sipil," lanjutnya melihat sosok AHY kala itu.

Kirim Surat

Sejak berkenalan, pertemanan mereka pun terus terjalin di tengah kesibukan masing-masing. AHY yang kala itu bertugas di Aceh pun tetap ingat pada Annisa dan mengirimkan surat saat ia berada di kota.

"Alhamdulillahnya berteman dengan baik. Dia pergi tugas ke Aceh, aku di sini dengan kerjaanku, kuliah, dan masih bawa acara. Dia tulis surat, karena kalau tentara di medan operasi, enggak di kota ya, di hutan. Jadi ketika dia masuk ke kota dia tulis surat tuh," kata Annisa bercerita.

Mendekati Keluarganya

Lebih lanjut Annisa mengatakan saat AHY pulang bertugas, ia mengunjungi keluarganya dan mendekati orang tuanya.

"Dia pulang ke sini sering ke rumah (aku), akhirnya yang jatuh cinta duluan itu ibu aku. Karena ibu aku kan bapaknya tentara. Dia masuk ngobrol dengan orang tua. Aku lagi enggak ada di rumah dia dateng ngobrol, aku lagi di luar kota, belum pacaran masih temenan. 'Aku lagi di rumah kamu sama bunda', bunda aku. Memang (pakai) strategi sekali," tuturnya.

Annisa Pohan pun kemudian luluh berkat usaha AHY mendekati orang tuanya. Ibu Annisa juga menyebut jika AHY adalah sosok yang baik dan bertanggung jawab. "Akhirnya aku luluh karena bunda bilang ini anak baik, dia tentara artinya dia punya tanggung jawab besar. Tanggung jawab anggota banyak, dia punya pasukan nanti dia punya tanggung jawab yang melebihi orang normal," ucap Annisa menyampaikan perkataan sang ibu, yang meyakinkan dirinya untuk menerima hati AHY.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading