Sukses

Entertainment

Menulis Jadi Cara Shakira Jasmine Hilangkan Overthinking: Termasuk Bentuk Healing Buatku

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu memiliki masalah, namun cara mereka untuk menghadapinya pasti berbeda-beda. Ya, sebagian orang memiliki kecenderungan berpikir belebihan secara berulang atau overthinking dan ternyata Shakira Jasmine adalah salah satunya.

Tak bisa dianggap remeh, overthinking pun bisa meningkatkan risiko penyakit mental. Bicara tentang overthinking-nya, Shakira menyebut dirinya biasa melerai itu dengan mencurahkan pikiran melalui tulisan.

"Perasaannya lega sih, karena yang ada di benakku bisa dikeluarkan. Menulis juga termasuk bentuk healing buatku. Aku tuh overthinking banget, jadi menulis bisa mengurangi overthinking dan bikin kita bisa mengontrol apapun dengan cara kita menulis. Cara itu sangat ampuh untukku (mengurangi overthinking)," ungkap Shakira Jasmine saat berbincang dengan FIMELA.

Asyiknya Menulis

Bicara soal menulis, Shakira Jasmine menyebut kegiatan itu bisa membuatnya bebas berimajinasi dan ia pun berencana untuk menelurkan karya novel.

"Kita bisa berimajinasi seluas-luasnya. Saat membaca dan menulis visual yang kita bayangkan akan berbeda. Kebayang enggak sih, kita manusia ada beberapa (tipe) tapi visualnya nggak sama. Jadi semua visualisasi sendiri, termasuk aku," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading