Sukses

Entertainment

Masa Muda Penyanyi Senior Ini Pernah Ikuti Ajang Miss World di London, Bersaing dengan Michelle Yeoh

Fimela.com, Jakarta Sosok penyanyi senior ini memiliki perjalanan panjang di industri musik tanah air. Sejak masa belianya, penyanyi kelahiran Jakarta, 27 Mei 1966 ini sudah memiliki kesukaan pada dunia tarik suara dan juga menari.

Bakat seninya pun akhirnya didukung oleh kedua orang tuanya. Sang ibu, meski kondisi perekonomian keluarga masih pas-pasan, berusaha menyisihkan pendapatan untuk memasukkan anaknya ke sanggar seni suara yang cukup kondang saat itu, Bina Vokalia.

Ia kemudian masuk ke sebuah kelompok seni Swara Mahardhika yang dipimpin oleh Guruh Soekarnoputra. Kala itu, ia mendaftar bersama Soraya Haque, teman sekolahnya yang tinggal di daerah yang sama.

Perjalanan kariernya sebagai penyanyi pun akhirnya menemukan jalan. Ia kemudian melepaskan banyak sekali single yang dikenal sampai sekarang ini. Namanya juga dikenal sebagai pemeran.

Lalu, siapa dia dan bagaimana perjalanannya sampai ikut serta di ajang Miss World bersama bintang Internasional Michelle Yeoh dan juga Maggie Cheung? Berikut kisah dari penyanyi senior tersebut.

Dunia Model

Usai masuk ke Swara Mahardhika, masa muda penyanyi senior tersebut kerap menjalani dunia model. Beberapa kali wajahnya muncul di majalah remaja dan semakin dikenal di masyarakat.

Lomba Bergengsi

Tak mau terhenti, penyanyi yang memiliki paras rupawan ini ikut lomba Bintang Radio dan Televisi pada 1983. Kala itu dirinya meraih Juara ke-3 dan Juara Berpenampilan Terbaik.

Main Film

Di tengah kebuntuan melakukan rekaman lagu, penyanyi senior ini pun mencoba dunia akting dalam film Gepeng Bayar Kontan, sebuah film komedi yang tengah marak pada awal 80-an.

Kontes Miss World

Dari film tersebut, ia mendapatkan tawaran dari seorang produser untuk mengikuti ajang kecantikan Miss World 1983 di London, Inggris. Kala itu, dirinya bersaing dengan aktris Michelle Yeoh yang saat itu mewakili Malaysia dan Maggie Cheung sebagai Miss Hongkong.

Album Pertama

Buntut positif dari ikutnya di ajang Miss World tersebut, namanya pun makin populer. Titi pun sering mendapat tawaran bermain film dan tawaran rekaman dari Jackson Record. Ia pun merilis album perdana pada 1984 berjudul Imajinasi.

Ialah Titi DJ, yang kemudian menggarap album kedua, Yang Pertama Yang Bahagia bersama Indra Lesmana. Sosok Indra pun ada di album-album selanjutnya seperti Ekspresi (1988), dan Titi DJ 1989 (1989).

Puncak Popularitas

Titi DJ sebagai penyanyi pun sampai pada puncak popularitas dengan album Bahasa Kalbu yang dirilis tahun 1999. Titi sukses meraih 5 penghargaan dari 6 kategori yang dinominasikan dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 1999.

Kisah Pribadi

Beberapa nama pria pernah menjalin kasih dengan Titi DJ. Di antaranya adalah mendiang Adjie Massaid, Ryan Hidayat, Indra Lesmana. Namun, Titi menambatkan hatinya pada Bucek Depp yang lebih muda 7 tahun darinya.

Cerai dari Bucek, Titi DJ kemudian menikah dengan Andrew Hollis Dougharty dan Ovy /rif. Pernikahan dengan keduanya pun berakhir cerai.

Anak

Dari pernikahannya dengan Bucek Depp, Titi DJ dikaruniai anak yaitu Salmaa Chetizsa Muchtar, Salwaa Chetizsa Muchtar, dan Daffa Jenaro Muchtar. Sementara pernikahan dengan Andrew Hollis Dougharty, Titi DJ mendapatkan anak bernama Stephanie Poetri Dougharty.

Masih Berkarya

Titi DJ sendiri merupakan sosok penyanyi yang selalu mengikuti perkembangan zaman. Ia tetap berkarya sampai sekarang ini. Ia beberapa kali melakukan kolaborasi dengan musisi atau penyanyi dari generasi di bawahnya.

Pada 2021, Titi DJ melakukan kolaborasi dengan Ashanty dan Eka Gustiwana dalam single Superwoman. Juga bersama Sara Fajira dan Eka Gustiwana dalam Showw Off Your Colors.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading