Sukses

Entertainment

Kini Berkecimpung di Dunia Bisnis, Arie Kriting: Tawar Menawar Seru

Fimela.com, Jakarta Dikenal sebagai pelawak tunggal berkebangsaan Indonesia yang kini juga terjun ke dalam dunia bisnis, ternyata Arie Kriting semakin memperdalam ilmu bisnisnya. 

Berbisnis dalam dunia kuliner yakni pisang goreng sambal dengan nama 'Moala', ia mengaku senang untuk berbelanja ke pasar tradisional. Tawar menawar rupanya menjadi hal menyenangkan bagi komika tersebut. 

"Salah satu yang menyenangkan di pasar tradisional itu sebenarnya memang seni tawar menawar itu," ungkap Arie Kriting pada kanal youtube Teras Belakang, baru-baru ini. 

Bukan Sekedar Cari Harga Murah

Proses tawar menawar seringkali dihindari kebanyakan orang, namun hal tersebut justru menjadi daya tarik utama Arie Kriting selain untuk mendapatkan harga lebih murah dibanding pasar modern. 

"Saya ketika tawar menawar di pasar tradisional itu tidak hanya sekedar karena mau cari lebih murah, tetapi menurut ku itu proses yang seru yang menyenangkan" jelasnya dengan antusias. 

Diskusi dengan Penjual

Selain itu, berdiskusi untuk saling mengajukan dan memberikan tawaran agar mencapai harga akhir, rupanya Arie Kriting masih menawar harga dengan sesuai dan masuk akal tanpa membanting harga habis-habisan. 

"Kita bisa diskusi sama penjualnya untuk ketemu ijab qabulnya dimana nih ketemunya. Akhirnya kita tetap menawar, cuman sekarang itu kita ga yang harus saklek saklek gitu, yang penting kita nawar kalau udah ketemu harga ya udah lah," kata Arie Kriting.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading