Sukses

Entertainment

Chef Aziz Amri Masterchef Indonesia Ajarkan Menu Nusantara Kepada Chef Lokal di Moskow

Fimela.com, Jakarta Jebolan Masterchef Indonesia Season 7, Chef Aziz Amri sudah sangat dikenal dalam dunia kuliner. Ia yang merupakan salah satu chef dengan kemampuan memasak sangat baik tersebut belum lama ini terbang ke Moscow, Rusia.

Chef Aziz Amri pergi ke Moskow, Rusia untuk memenuhi undangan dari Ruslan Bayramov pimpinan dari Friendship society with Indonesia dan Restoran Niyama untuk dapat memasak beberapa menu khas Nusantara dalam acara Indonesia Food Festival.

Undangan kepada Chef Aziz Amri ini sekaligus sebagai rangkaian memperingati hari Kemerdekaan Indonesia bagi warga negara Indonesia yang tinggal di Rusia.

"Senang juga pastinya dapat merayakan hari kemerdekaan Indonesia dengan cara yang baru bersama dengan para Warga Indonesia di Moskow dan seluruh undangan yang hadir dalam Indonesia Food Festival," kata Chef Aziz Amri kepada awak media, baru-baru ini.

Ajarkan Menu Nusantara

Indonesia tak hanya terkenal dengan kekayaan seni budayanya saja, di mata dunia Internasional Indonesia juga dikenal sebagai negara yang memiliki pilihan kuliner lezat. Makanan-makanan khas Indonesia cukup terkenal memiliki cita rasa yang kaya bumbu dan rempah.

Chef Aziz pun melakukan cooking class dan membagikan ilmunya untuk para Chef dari 15 restoran Niyama dengan menu yang dipelajari, diantaranya Soto Lamongan, Sate Madura, Ikan Bakar Jimbaran, Tongseng dan Nagasari.

Chef Aziz mengajarkan para Chef restoran tersebut selama satu bulan agar cita rasa Nusantara yang khas dapat terpenuhi. "Kesempatan luar biasa dan sebuah kehormatan untuk saya dapat dipercaya untuk mengenalkan hingga mengajarkan menu makanan Indonesia kepada para Chef lokal dari Niyama Restoran," ujarnya.

"Selama momen sharing bersama para Chef antusiasme mereka luar biasa sekali untuk mempelajari masakan Indonesia yang terbilang cukup rumit karena membutuhkan banyak bumbu dan Rempah," sambungnya.

Rendang Jadi Favorit

Chef Aziz Amri melanjutkan perjalanannya dalam memperkenalkan makanan Indonesia di Moskow dengan menghadirkan menu kebanggaan Indonesia lainnya diantaranya Rendang, Teri Kacang, Tempe, Nasi Jeruk dan Bubur Sumsum di Taman Etnografi 'Ethnomir' Rusia dalam pameran Kuliner Indonesia yang diselenggarakan oleh Asosiasi Persahabatan Indonesia-Rusia.

Chef Aziz Amri senang dengan sambutan yang diberikan khususnya untuk setiap menu makanan Indonesia yang disajikan selama di Moskow. Seluruh hasil masakannya dalam acara Indonesia Food Festival ludes di nikmati oleh para pengunjung dan undangan, terutama Rendang yang dinobatkan menjadi makanan paling enak di dunia.

"Terima kasih untuk kesempatannya sekali lagi terkhusus untuk Mr. Ruslan Bayramov dan Friendship society with Indonesia," ungkap Chef Aziz.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading