Sukses

Entertainment

Demi Mendiang Ayah Mertua, Rianti Cartwright Gelar Pernikahan dengan Adat Batak

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini, Rianti Cartwright memenuhi permintaan terakhir mendiang ayah mertuanya untuk menggelar acara pernikahan dengan adat Batak. Ayah mertua Rianti, Tapian Pander Nainggolan meninggal dunia pada 10 September 2023 lantaran sakit.

Rianti pun menceritakan permintaan ayah mertuanya sebelum meninggal dunia. Ia ingin jika Rianti dan Cassanova Alfonso untuk menggelar pernikaahan dengan menggunakan adat Batak.

"Salah satu permintaan dari Amang (ayah mertua) adalah untuk melakukan pernikahan adat dan mendapatkan marga. Namun, karena kesibukan dan alasan lainnya, pernikahan adat selalu diundur," jelas Rianti Cartwright seperti yang dikutip dari channel YouTube Intens Investigasi, 13 September 2023.

Berusaha Mewujudkan

Setelah kepergian ayah mertua, perempuan cantik kelahiran 22 September 1983 ini beserta sang suami pun berusaha mewujudkan permintaan tersebut.

"Sekarang, setelah Amang tiada, kami mencoba menghormati keinginannya dengan melaksanakan upacara adat Sahut Matua. Kebetulan, kakaknya Cass juga belum melangsungkan upacara adat, jadi kami juga menggelarnya bersama," ungkap Rianti.

Proses

Rianti mengaku jika upacara adat itu punya proses yang panjang. Akan tetapi, upacara tersebut digelar dengan segera untuk bentuk penghormatan kepada mendian ayah mertuanya.

"Prosesnya memang cukup panjang, tetapi kami menjalankannya dengan cepat, hampir seperti versi darurat. Saat ini, saya telah diangkat dengan marga Aruan, sehingga saya menjadi Rianti Boru Aruan," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading