Sukses

Entertainment

Sophia Latjuba Mempelajari Ilmu Cina Untuk Parenting

Fimela.com, Jakarta Dikenal sebagai artis yang awet muda, Sophia Latjuba mempunyai perjalanan kehidupan yang tak sebagaimana kebanyakan orang. Dirinya menjadi single mom dalam mengurus dan mendidik anak-anaknya yaitu, Eva Celia dan Manuella Aziza hingga saat ini.

Hal ini Shopia sampaikan di podcast bersama Putri Tanjung di YouTube CXO Media (1/9). Sophia menyampaikan bahwa dia mendidik anak-anaknya lebih seperti laki-laki.

“Parenting style saya seperti, lebih kayak laki sih,” ucap Sophia Latjuba.

Mempelajari Ilmu Cina

Sophia mempelajari salah satu ilmu Cina mengenai astrologi untuk memahami beragamnya sifat dan karakter seseorang, termasuk anaknya.

“Yang kecil (Manuela) lebih kayak ibu-ibu, saya kakak laki-laki, Eva anak kecil,” ucap Sophia.

“Bertahun-tahun saya pikir, mengapa dinamika keluarga seperti itu, terus saya mencari tahu dari satu ilmu Cina, saya baru belajar, nah disitu saya menemukan jawaban, saya mengerti mengapa Eva begini, mengapa Manuella, mengapa saya gaya parentingnya seperti ini, saya baru paham,” tambahnya.

Sang artis ini juga sempat mecoba memahami kepribadian anaknya melalui zodiak, tetapi tidak menemukan kesinambungan. Alhasil dia mempelajari ilmu astrologi Cina itu.

“Saya pake bintang, Virgo, dua-duanya Virgo, tapi kenapa beda banget. Akhirnya saya mencoba mempelajari ilmu ini, ada gurunya juga, akhirnya saya paham,” ucap Sophia.

“It’s basicly kayak astrologi tapi Cina,” tambahnya.

Arti Anak Baginya

Berbagai masalah hidup yang sudah Sophia lalui, dirinya merasa sangat bersyukur dikaruniai 2 orang anak yang baik hati, karena Sophia menganggap anaknya merupakan salah satu yang membuat dia bisa mempelajari pengalaman dalam hidupnya.

“Mereka (anaknya) merupakan bagian dari my learing experience, saya gaakan ketemu siapapun itu,” ucap Sophia.

“They are my soul contract,” tambahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading