Sukses

Entertainment

7 Artis Ini Pernah Jadi ART Sampai TKI, Ada yang Pernah Disekap Juga Dianiaya

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki perjalanan hidup yang berbeda-beda. Juga dengan para artis yang punya kisah pernah jadi asisten rumah tangga (ART) atau juga tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri. Kisah mereka menunjukkan bahwa kesuksesan tidak datang dengan mudah.

Beberapa artis tersebut harus melewati berbagai rintangan dan tantangan sebelum akhirnya meraih kesuksesan. Kisah mereka juga menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk tidak menyerah pada mimpi.

Berikut beberapa artis yang sebelum menjadi sukses dan terkenal, ternyata pernah bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART). Siapa saja mereka yang berhasil dengan kerja kerasnya? Mari kita simak.

Elly Sugigi

Elly Sugigi adalah salah satu artis Indonesia yang paling dikenal dengan kehidupannya yang penuh lika-liku. Sebelum terkenal sebagai artis, Elly Sugigi pernah bekerja sebagai ART selama 12 tahun.

Ia lalu melihat kesempatan untuk mengubah hidup melalui penonton bayaran di acara-acara televisi. nasib Elly pun berubah setelah ia menjadi koordinator penonton untuk stasiun TV hingga akhirnya ikut membintangi sejumlah judul sinetron dan film.

Evi Masamba

Sebelum terkenal sebagai penyanyi dangdut yang terkenal dengan suaranya yang merdu, Evi Masamba pernah bekerja sebagai ART selama 8 tahun untuk membantu perekonomian keluarganya. Usai mengikuti ajang pencarian bakat, Evi pun meraih kesuksesan.

Farida Nurhan

Farida Nurhan adalah selebgram dan YouTuber yang terkenal dengan konten kuliner dan masak-memasak. Sebelum terkenal, sudah banyak yang tahu jika dulunya Farida adalah TKI di Singapura dan Hong Kong.

Kini, Farida Nurhan sudah menjadi salah satu selebgram dan YouTuber yang sudah merambah ke industri televisi. Kesuksesannya membuat ia mampu membangun rumah impian sennilai Rp3,5 miliar.

Cinta Penelope

Cinta Penelope dikenal sebagai penyanyi dangdut yang biasa bergaya nyentrik. Sebelum terkenal, Cinta Penelope pernah pernah menjadi TKI di Taiwan. Selama 2 tahun ia bekerja sebagau ART. Bahkan ia mendapat pengalaman buruk saat bekerja, yakni ditelantarkan dan dianiaya oleh majikannya.

Reza Zakarya

Penyanyi dangdut jebolan D'Academy yang baru saja menikah, Reza Zakarya pernah menjadi TKI di Arab Saudi. Namun, pengalamannya di sana tidak menyenangkan karena bekerja pada majikan yang buruk. Ia pernah disekap oleh majikannya dan harus menebus sebesar Rp 21 juta agar bisa pulang ke Indonesia.

Prista Apria Risty

Penyanyi Dangdut Prista Apria Risty dulunya juga adalah TKI di Hong Kong. Ia kemudian memutuskan untuk kembali ke tanah air dan menjadi penyanyi dangdut. Salah satu lagunya berjudul 'Rumangsamu' lumayan sukses di pasaran.

Dina Duo Sabun Colek

Penyanyi lainnya adalah Dina Duo Sabun Colek yang pernah menjadi TKI di Hong Kong. Pernah ditentang keluarga karena pulang ke tanah air, namun ternyata peruntungannya justru di Indonesia ketika menjadi seorang penyanyi dangdut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading