Sukses

Entertainment

Jaga Pesan Lagu, Syahravi Cuma Ajak Kamga dalam Produksi Lagu Anyar 'Love Me, Honestly'

Fimela.com, Jakarta Penyanyi sekaligus pencipta lagu, Syahravi kembali dengan karya barunya. Merupakan lagu ke-21 yang dibesut olehnya, karya teranyarnya ini berjudul 'Love Me, Honestly'. Lagu ini pun menjadi sebuah pembuktian talenta Syahravi.

Hal itu karena hampir seluruh aspek dari lagu ini digarap olehnya. Baik komposisi, aransemen hingga produksi. Bahkan, Syahravi seperti menunjukkan kemampuan musikalitasnya dengan memprogram dan memainkan seluruh instrumen musik.

Hanya Kamga saja yang dilibatkan oleh Syahravi dalam penggarapan lagu ini, sebagai vocal director. Kamga sendiri merupakan sosok yang asing lagi lagi di dunia musik Indonesia. Ia sebelumnya dikenal sebagai personil grup Tangga dan Dekat.

Pesan Lagu

Alasan ketika Syahravi tak melibatkan banyak orang di lagunya ini pun diungkapkannya. Pria yang akrab disapa Ravi ini mengaku punya misi tersendiri lewat lagu barunya. Ia tidak ingin keterlibatan banyak orang justru mengurangi pesan yang ingin disampaikan.

"Aku berusaha untuk melihat dari kaca mata produser, berusaha untuk nggak menghalangi misi lagunya. Aku nggak pengin produksinya menghalangi pesan dari lagunya," ujar Ravi kepada awak media, baru-baru ini.

Penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan Amanda Caesa ini mengatakan bahwa musik yang dikerjakannya di lagu tersebut sudah cukup. Karenanya, ia merasa tak perlu lagi menambah elemen musik lain.

"Sebenarnya nggak ada alasan tertentu, cuma menurut aku itu udah cukup aja. Makanya aku nggak tambahin apa-apa lagi," beber Ravi.

Hakekat Cinta

Ditambahkan oleh Ravi, proses penggarapan lagu ini juga terbilang sangat sederhana. Ia mengerjakan semuanya di studio di rumahnya, kecuali untuk rekaman vokal. Hanya sekitar dua minggu proses pengerjaan dilakukannya.

"Cepat sih, kurang dari sebulan, sekitar dua minggu lah ngerjainnya. Dan semuanya dikerjain di studio aku di rumah," kata Syahravi.

Lalu, apa pesan dari Syahravi yang benar-benar dijaganya pada lagu ini? Ternyata melalui lagu'Love Me, Honestly’, Syahravi ingin mengembalikan hakikat dan kesederhanaan sebuah cinta.

"Lagu ini mengembalikan kita pada hakikat dan kesederhanaan tentang apa itu cinta dan bagaimana kita dicintai oleh seseorang," tegas Syahravi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading