Sukses

Entertainment

Ruben Onsu Tak Mau Artis Disalahkan Karena Jualan di TikTok

Fimela.com, Jakarta Ruben Onsu meminta publik untuk tak melulu menyalahkan artis yang berjualkan di TikTok. Menurut Ruben Onsu, berjualan di TikTok karena memanfaatkan perkembangan dari teknologi.

Ruben menilai jika TikTok membuka peluang untuk orang untuk usaha. "Maaf nih, sekarang aplikasinya disalahin. Loh bukannya itu membuka banyak peluang untuk semuanya," ujar Ruben saat ditemu di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, 19 September 2023.

Ruben merasa jika hal tersebut sah dan wajar lantaran tak merugikan orang lain. "Ya nggak apa-apa gue mah, karena tidak pernah merugikan orang lain. Saya kan punya sendiri, dimana ada satu produk di daerah, dia datang mencoba menawarkan," tutur Ruben Onsu.

Bukan Hal yang Salah

Ruben merasa anggapan artis dilarang berjualan di TikTok sebagai hal yang salah. "Nggak masalah, saya nggak merasa tersinggung soalnya. Kalau untuk minyak, saya punya sendiri soalnya," ucapnya.

Ia mengetahui jika publik membahas soal banyak artis yang berjualan di TikTok sebagai penyebab Pasar Tanah Abang menjadi sepi. "Tanah Abang kosong artis disalahin. Ya setop kalau teknologinya canggih, jangan masuk ke Indonesia. (Kita) maunya SMS-an, gitu aja, gampang," sambungnya.

Pemerintah

Masuknya teknologi ke Indonesia pun dimanfaatkan oleh banyak orang untuk berbisnis. Ruben merasa jika rekan-rekannya sesam artis tidak punya kewenangan untuk membatasi teknologi.

"Ini bukan tugas artis, ini tugas pemerintah untuk ngurus," tegasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading