Sukses

Entertainment

Cerita Nikita Willy Hadapi Anak Tantrum, Menangis Merasa Energi Terkuras

Fimela.com, Jakarta Nikita Willy banyak membagikan kesehariannya dalam mengurus sang putra, Issa Xander Djokosoetono. Baru-baru ini dalam unggahannya, istri Indra Priawan itu membagikan cerita saat dirinya menghadapi sang putra saat tantrum.

Disadari Nikita, hal itu adalah yang lumrah. Namun sebagai seorang manusia biasa, ia pun merasa lelah saat menghadapi anak yang tantrum.

"2 hari lalu Issa tantrum cukup lama, ya seperti toddler pada umumnya dia mencoba mengekspresikan kemaragannya dan rasa frustasinya ketika dia tidak mendapatkan hal yang dia mau," tulis aktris 29 tahun itu bercerita dalam unggahannya di Instagram.

"Saat dia sudah tenang, aku menidurkannya di kamar. Setelah itu aku merasa sangat lelah, mungkin dari kerja atau kegiatan hari itu dan juga setelah menghadapi anak yang tantrum," tutur Nikita Willy seolah menyusuri asal rasa lelah yang ia rasakan hari itu.

Menangis dan Energi Terkuras

Di tengah rasa lelahnya itu, tanpa sadar Nikita menangis yang menurutnya hal itu terjadi karena dia terlalu letih dan merasa energinya terkuras. "Tanpa sadar tiba-tiba aku menangis, karena aku merasa drained (energi terkuras)," tulisnya.

Selain mengeluarkan curahan hati, lewat ceritanya itu Nikita Willy ingin para ibu baru agar tak merasa bersalah karena karena diselimuti berbagai emosi saat lelah, termasuk bersedih.

"Ketika anak kita belajar untuk mengatur emosi mereka, kita pun juga sedang belajar menghadapinya, dan menjadi yang terbaik untuknya," ujar Nikita Willy.

Menghormati Perasaan Sendiri

Lebih lanjut Nikita juga ingin para ibu baru menyadari bahwa merasa sedih adalah hal yang normal dirasakan saat lelah mengurus anak-anak.

"Dan itu normal untuk merasa sedih, merasa bersalah bahkan sampai menangis, bukan karena kita lemah atau kita gagal, tapi kita sedang menghormati perasaan kita sendiri.

Pelukan

Lewat unggahan tersebut, Nikita pun mengirimkan pelukan virtual lewat kata-kata yang ditulis, tak lain hal itu ia sampaikan untuk menguatkan ibu-ibu lain agar mereka tak merasa sendirian.

Terakhir, Nikita Willy pun mengirim pesan untuk para suami agar memberikan pelukan hangat untuk para istri mereka yang sudah bekerja keras menghadapi berbagai kesulitan saat mengurus anak.

"Dan untuk para suami, jika kamu membaca ini... berikan pelukan untuk istrimu. Jangan tanya, cukup memeluk.. karena kadang yang kami semua butuhkan adalah pelukan sederhana," tutup Nikita Willy dengan emoji hati berwarna putih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading