Sukses

Entertainment

Ide Tak Biasa Andrea Tanzil dalam Menulis Lagu, Hasilkan Single Kedua Berjudul Infinity & Beyond

Fimela.com, Jakarta Andrea Tanzil membuktikan jika inspirasi dalam membuat karya musik bisa datang dari mana saja. Berbekal dari nama panggilan dan karakter favoritnya dalam sebuah animasi, Andrea Tanzil akhirnya merilis single kedua yang berjudul Infinity & Beyond.

Dalam keterangannya, gadis 20 tahun tersebut mengatakan jika lagu itu ditulisnya berdasarkan nama panggilannya, Andy dan karakter Buzz Lightyear yang ada dalam animasi Toy Story. Di bantu oleh Kamga, lagu Infinity & Beyond menggambarkan tentang harapan seseorang ketika jatuh cinta pada lawan jenisnya.

“Karena panggilanku Andy, orang-orang pasti selalu bertanya, ‘Andy yang di Toy Story?'. Dari situ, aku jadi punya ide untuk membuat lagu dengan konsep Toy Story. Kebetulan, di situ ada karakter favorit aku, yaitu Buzz Lightyear yang motonya adalah To Infinity and Beyond. Buzz adalah mainan kesukaan pemiliknya yang bernama Andy," katanya dalam keterangan yang diterima FIMELA.

"Hal ini aku tuangkan ke dalam lagu yang menggambarkan perasaanku saat suka seseorang, seperti Andy yang suka dengan Buzz Lightyear. Intinya, memberi tahu orang yang kita cintai bahwa kita membutuhkannya dan ingin merasakan kebahagiaan bersamanya,” sambungnya bercerita. 

Pengalaman Menarik

Lebih lanjut, Andrea Tanzil bercerita jika ide awal dari lagu Infinity & Beyond sendiri sudah menyeruak ketika ia menjalani proses rekaman single Uneasy yang menjadi lagu debutnya di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia. Ide tersebut kemudian langsung disambut hangat oleh Kamga yang mengajukan diri untuk ikut terlibat di dalam proses penulisannya. Bahkan, Kamga pula lah yang pertama kali memberikan draft untuk single keduanya itu.

"Mungkin tantangannya ada pada saat menulis dan menyesuaikan lirik agar lebih menarik atau catchy, mengubah bagian yang terlalu banyak kata-kata agar lebih mudah didengarkan, serta menyesuaikan lagunya agar lebih feminin. Aku juga dapat banyak ilmu dari Kamga untuk membuat alternatif bridge, chorus, dan verse saat menulis lagu," ujarnya. 

Hadirkan Nuansa Ceria

Yang tak kalah menarik dari ide awal terciptanya lagu Infinity & Beyond yaitu dipilihnya musik bernuansa ceria untuk single keduanya tersebut. Andrea Tanzil menilai, meski sedikit melawan arus karena industri musik sedang diramaikan dengan musik-musik bertema sendu, namun ia percaya jika lagu terbaru yang resmi dirilis pada 6 Oktober 2023 itu bisa dinikmati sebagai salah satu alternatif bagi mereka yang tak ingin bergalau ria.

"Saat ini menurut aku lagu-lagu sedih sedang banyak didengarkan orang. Aku ingin lagu bahagia juga mendapat kesempatan dan menarik perhatian yang sama besarnya dengan lagu-lagu sedih. Untuk itu, aku merilis Infinity & Beyond agar rasa bahagia yang aku hadirkan dalam lagu ini bisa tersebar ke banyak orang. Lagu ini tidak punya pesan yang berat karena ini adalah lagu ringan yang memberi tahu bagaimana rasanya saat seorang Andrea jatuh cinta," tutupnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading