Sukses

Entertainment

Cerita Unik di Balik Suksesnya Lagu Uneasy Milik Andrea Tanzil Viral di Spotify

Fimela.com, Jakarta Solois Andrea Tanzil jadi salah satu penyanyi muda berbakat yang sukses mencuri perhatian. Tak lama setelah dirilis, single debutnya di bawah naungan Sony Music Entertaiment Indonesia sukses menembus jajaran lagu viral di playlist Top 50 Spotify. Terkait pencapaian lagu berjudul Uneasy itu, Andrea Tanzil mengaku sama sekali tak menyangka.

Saat sharing session bersama awak media, Andrea menuturkan jika dirinya sama sekali tak pernah membayangkan lagu yang berisi curahan hati tentang salah satu kehidupan asmaranya itu sukses menarik perhatian pendengar musik di Indonesia. Ketika dirilis pada 17 Februari 2023 kemarin, Andrea Tanzil hanya mencoba memperkenalkan lagu Uneasy sebagai identitas di dunia musik.

"Sebenernya aku nggak pernah bayangin sih (direspon positif). Aku bikin ini cuma pengen ekspose identitas aku ke pendengar di Indonesia dan aku rasa lagu ini bagus untuk aku mulai bermusik, akhirnya masuk Top 50 (Spotify) itu perasaannya gila (senang) banget sih," katanya di kawasan Meruya, Jakarta Barat, belum lama ini.

Cerita Unik

Lagu Uneasy sendiri menceritakan tentang hubungan asmara sepasang muda-mudi yang sudah hambar ketika dijalani, namun masih sama-sama menyimpan perasaan sayang. Tak dipungkiri, saat proses kreatif pembuatan lagunya berlangsung, hubungannya dengan pria yang digambarkan di lagu tersebut sedang merenggang. Namun akhirnya, semua berubah ketika sang pria mendengar sendiri lagunya.

"Dia seneng banget karena dia merasa istimewa karena aku nulisin lagu ini hubungan kita," paparnya.

"Jadi kita kayak putus, balikan, putus balikan. Jadi aku kalau lagi berantem sama dia, aku kasih lagunya buat jadi peringatan biar dia nggak ngelakuin hal yang sama," sambung Andrea. 

Banyak yang Relate

Tak sekedar jadi simbol memperbaiki hubungan dengan seorang pria, Andrea Tanzil juga bercerita jika lagu Uneasy nyatanya relate dengan pengalaman beberapa orang terdekatnya. Bahkan, ada salah satu gurunya di masa sekolah yang tiba-tiba mengirim pesan karena merasa masa lalunya terwakili dengan lagu tersebut.

"Ada guru sekolah yang bilang congrats lewat DM. Dia bilang lagu ini jadi ngingetin sama masa-masa sekolah sama kuliahnya," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading