Sukses

Entertainment

Kisah Marini Zumarnis, Anak Jenderal yang Biasa Naik Angkot

Fimela.com, Jakarta Pemeran senior Marini Zumarnis ternyata memiliki ayah seorang Jenderal TNI. Dari laman Wikipedia, disebutkan bahwa Marini merupakan anak ketiga dari lima bersaudara pasangan Brigjen TNI (Purn.) Zumarnis Zein dan Fatmawaty.

Sang ayah diketahui pernah menjadi Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) VI Siliwangi, Jawa Barat dan anggota DPR-RI periode 1992–1997. Marini pun mengungkap kebanggaannya kepada sang ayah.

"Bangga Ku menjadi Anak Perwira Tentara Republik Indonesia," kata Marini Zumarnis di laman Instagramnya, marinizumarnisreal, baru-baru ini.

Banyak Kenangan

Ayah Marini sendiri sudah meninggal pada 16 Juni 2016 dan dimakamkan di TPU Karet Bivak. Menurut Marini Zumarnis, masih banyak kenangan yang diingatnya sampai sekarang. Termasuk keluarganya yang sering berpindah.

"Banyak Kenangan ketika kami kecil. Berpidah-pindah Sekolah, Bahkan ketika SD, Kami harus pindah 4x. Menikmati naik pesawat Hercules," ujar Marini.

Masa kecil Marini Zumarnis pun diketahui seperti anak-anak pada umumnya. "Manjat pohon jambu (Pernah tinggal di kompleks Mabad Rempoa)Naik Mobil Cup Terbuka," sambung pesinetron Bidadari.

Naik Angkot

Meski saat ayahnya yang memiliki pangkat tinggi menjabat, Marini Zumarnis mengaku tak diperbolehkan menggunakan mobil fasilitas negara. Ia pun kerap ke sekolah menggunakan kendaraan umum.

"Dan ketika ayah kami menjabat, kami tdk boleh menggunakan mobil fasilitas negara. Kami ke sekolah naik kendaraan umum. Jadi Kami Merasakan Naik Becak, Naik Metromini, Bemo, Mikrolet dan Baik Bus," ujar Marini.

Ditambahkan olehnya, pengalaman tersebut membuatnya tetap mengingatnya sampai sekarang. Bahkan sampai ketika dirinya berusia hampir kepala lima. "Pengalaman masa masa itu yg tdk terlupakan," ucapnya.

Nasehat Penting

Menurut ibu dari Daffa Wardhana itu, pendidikan yang diberikan oleh ayahnya sudah tertanam kuat dalam hatinya dan menjadi pegangan di hidupnya. Dan ada satu nasehat yang selalu dipegangnya sampai sekarang.

"Trima Kasih Ayahku. Didikanmu Jd bekal hidup kami. Nasehat ayahku… Nak… ‘Hargai semua orang, jangan pilih kasih,,karena kita tdk tau nasib orang’," papar Marini Zumarnis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading