Sukses

Entertainment

Berjuang Jadi Ibu Terbaik, 12 Artis Ini Berhasil Lewati Baby Blues

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang ibu merupakan fase hidup yang sangat menantang bagi seorang perempuan. Tak jarang sebagian perempuan ada yang menyerah kalah, juga memilih untuk menghindarinya. Namun, beberapa artis ini dengan tegar menghadapinya.

Salah satu fase yang harus dilalui adalah mengandung dan melahirkan. Fase ini akan merunut pada merawat bayi untuk pertama kalinya. Fase ini bisa menjadi tahap yang sangat berat dirasakan, karena terkadang ada syndrome baby blues.

Baby Blues merupakan masalah psikologis yang umum dialami oleh ibu setelah melahirkan. Kondisi ini menyebabkan ibu lebih emosional dan sensitif, seperti mudah sedih, cemas, lelah, lekas marah, sering menangis tanpa sebab yang jelas, kurang nafsu makan, sulit tidur, dan sulit berkonsentrasi.

Beberapa artis pun pernah mengalaminya. Dalam pernyataannya, artis-artis tersebut pernah mengalami baby blues dan berhasil melewatinya dengan bantuan orang-orang terdekat. Siapa saja mereka? Mari kita simak.

Nikita Willy

Nikita Willy pernah mengalami baby blues usai melahirkan anak pertamanya, Issa Xander Djokosoetono. Ia mengaku bahwa dirinya sering merasa sedih dan lelah saat mengasuh Baby Izz. Ia juga mengungkap rindu hamil dan bagaimana orang-orang memberikan perhatian kepadanya.

Lesti Kejora

Diketahui Lesti melahirkan Muhammad Leslar Al Fatih Billar pada Minggu 26 Desember 2021 dengan persalinan cesar karena melahirkan bayinya secara prematur. Ia pernah mengalami baby blues dan sering menangis karena rasa bersalah tidak bisa menjaga kandungannya dengan baik.

Ria Ricis

Youtuber terkenal Ria Ricis juga pernah mengalami Baby Blues ketika melahirkan anak pertamanya, Moana. Gejala itu muncul ketika Moana dibilang berukuran kecil oleh banyak orang. Berat Moana saat lahir 2,5kg dan membuat Ricis tertekan dengan komentar-komentar tersebut.

Ricis bercerita kalau dirinya menangis sambil menyusui, bahkan pernah memaksa Moana untuk terus minum ASI agar tubuhnya semakin besar. Pada saat kondisi baby blues, beruntung dirinya mendapat dukungan dari suami dan keluarga.

Tasya Kamila

Tasya Kamila juga merasakan baby blues saat melahirkan anak pertama. Baby blues yang dirasakan Tasya dikarenakan ia harus begadang dan ditinggal sendirian sang suami kerja ke luar negeri.

Raisa

Raisa Andriana pernah menangis tanpa alasan ketika merawat bayi pertamanya. Raisa mengatakan bahwa pengalaman menjadi ibu pertama kali sangat berbeda. Beruntung ketika gejala baby blues itu tak lama karena ia segera menyadari kondisi tersebut dan mendapatkan dukungan dari suami dan orang terdekat.

Kartika Putri

Kartika Putri pernah mengaaami baby blues karena suatu kondisi pada anaknya. Ia sampai takut saat sang anak melihatnya untuk meminta menyusu. Namun, kala itu ada peran suami yang mendukung dan memberikan pengertian padanya. Ia pun berhasil melewatinya.

Aura Kasih

Aura Kasih pernah mengaku pernah mengalami baby blues, dengan gejala merasa serba salah saat merawat bayinya. Aura sampai berkonsultasi dengan ahli hipnoterapi untuk menyembuhkan baby blues yang dialaminya saat mengurus sang buah hati.

Poppy Sovia

Saat awal melahirkan, Poppy Sovia jadi gampang mellow dan sempat merasa kesakitan saat menggendong bayinya akibat luka jahitan. Ia merasa bayinya terus menangis tanpa henti saat sedang bersamanya padahal ia adalah ibunya.

Aurel Hermansyah

Usai melahirkan, Aurel sempat merasa tidak dicintai oleh suaminya sendiri dan adanya perasaan khawatir berlebihan, terutama saat Atta Halilintar sedang sibuk bekerja dan tidak ada di rumah.

Acha Sinaga

Acha Sinaga sangat depresi setelah melahirkan. Sebagaimana diketahui, Acha saat itu melahirkan di Australia. Dalam salah satu vlog pribadinya, Acha menceritakan pengalamannya terkait baby blues sembari menangis. Baginya mengurus bayi saat itu tanpa baby sitter sangat berat. Beruntung dirinya mau terbuka dan sang suami pun mengerti dan mau berperan membantunya mengasuh bayi pertamanya.

Siti Badriah

ASI yang tidak keluar usai melahirkan menjadi penyebab Siti Badriah alami baby blues. Penyanyi dangdut tersebut bahkan sampai menangis dan berteriak histeris di ruangan rumah sakit. Namun, setelah mendengar penjelasan dari dokter, ia menjadi lebih tenang. Kini, dirinya telah berhasil melalui momen tersebut.

Zaskia Adya Mecca

Pengalaman pertama kali melahirkan, Zaskia Adya Mecca juga pernah mengalami baby blues. Ia mengaku mengalami baby blues karena mengurus bayi baru lahir. Saat itu, kala mendengar suara tangisan bayi dianggap seperti suara kucing karena begitu lelahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading