Sukses

Entertainment

10 Artis Pria Ini Mendapatkan Hak Asuh Anak Pasca Cerai

Fimela.com, Jakarta Saat rumah tangganya kandas, tidak hanya terkait harta gono-gini yang beberapa kali menjadi perdebatan, tapi juga soal hak asuh anak. Bahkan, hak asuh anak bisa menjadi pembahasan yang panjang dan alot saat sidang cerai. Salah satunya yang masih proses Virgoun dan Inara Rusli.

Tidak selalu pihak ibu yang mendapatkan hak pengasuhan anak sesuai ketentuan, tapi juga banyak ayah yang mendapatkan hak asuh anak. Kalau sesuai dengan ketentuan undang-undang, hak asuh otomatis jatuh ke tangan ibu bila anak masih usia 12 tahun. Tapi tetap ada kententuan lain hak asuh bisa jatuh ke tangan sang ayah.

Seperti yang terbaru ini ada aktor dan juga presenter Yama Carlos. Hakim Pengadilan Negeri Tangerang menyerahkan hak asuh anak ke Yama Carlos. Presenter itu mendapatkan hak asuh anaknya, Marco Armanda Blessio Carlos yang masih berumur 6 tahun.

Berikut beberapa artis pria yang mendapatkan hak asuh anak setelah resmi cerai.

1. Ari Wibowo

Rumah tangga Ari Wibowo dan Inge Anugrah dinyatakan resmi cerai oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan 13 September 2023 kemarin. Ari juga mendapatkan hak asuh kedua anaknya. Meski demikian, ia membebaskan mantan istrinya untuk bertemu dengan anak-anaknya.

2. Daus Mini

Empat tahun menikah, pasangan ini tak dikaruniai momongan. Tapi, keduanya sepakat mengangkat anak laki-laki bernama Muhammad Al Fatih Firdaus. Rumah tangga Daus Mini dan Shelvie Hanna akhirnya kandas. Sekitar tiga bulan proses di Pengadilan Agama Depok, akhirnya Daus Mini mendapatkan hak asuh anaknya pada Mei 2023 lalu.

3. Ben Kasyafani

Marshanda dan Ben Kasyafani menikah dan dikaruniai seorang anak perempuan. Rumah tangga keduanya kandas, dan hak asuh anak semata wayang jatuh ke pihak ayah. Saat itu, usia putrinya sekitar setahun. Meski demikian, Ben dan Marshanda tetap berhubungan baik demi sang buah hati. Bahkan, Marshanda juga menjalin hubungan baik dengan istri mantan suaminya.

4. Nicky Tirta

Rumah tangga Nicky Tirta dan Liza Elly berakhir kandas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 23 Juli 2018 silam. Dari pernikahannya, dikaruniai seorang putri cantik. Tidak dibahas terkait harta dan hak asuh anak. Tapi kemudian hak asuh anak jatuh ke tangan Nicky Tirta. Meski demikian, mantan suami-istri ini juga kompak membesarkan anak semata wayangnya yang kini berusia 10 tahun.

5. Marcelino Lefrandt

Aktor Marcelino Lefrandt juga mendapatkan hak asuh kedua anaknya pernikahannya dengan Dewi Rezer. Mereka menjalani proses sidang hampir lima bulan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hingga akhirnya diputus resmi cerai pada 4 Agustus 2016 silam. Meski mendapatkan hak asuh, Marcelino membebaskan mantan istri bersama anak-anak.

Bahkan, keduanya juga kerap tampil bersama saat momen acara sang buah hati. Meski cerai, keduanya masih tetap menjalin hubungan baik hingga sekarang.

6. Anang Hermansyah

Musisi Anang Hermansyah juga mendapatkan hak asuh kedua anaknya, Aurel dan Azriel. Sebelum menikah dengan Ashanty, Anang Hermansyah pertama menikah dengan Krisdayanti. Nikah tahun 1996 dan berakhir pada tahun 2009 dikaruniai dua orang anak. Saat cerai usia anak Aurel baru 11 tahun. Sedangkan Azriel baru sekitar 9 tahun.

7. Deddy Corbuzier

Cerai dari Kalina Ocktaranny, Deddy Corbuzier mendapat hak asuh atas Azka.Sekedar informasi, Deddy sebelumnya menikah dengan Kalina pada tahun 2005. Dari pernikahannya dikaruniai seorang putra. Rumah tangganya Deddy dan Kalina berakhir pada tahun 2013 silam.

8. Tengku Rafli

Dalam putusan kasasi di Mahkamah Agung, tertanggal 3 Januari 2007, Tengku Rafli berhak atas hak asuh anak. Sesuai kesepakatan keduanya, setelah cerai, Rasya bersama ayahnya 7 hari, dan kemudian ganti bersama sang ibu juga 7 hari. Tamara dan Rafli resmi cerai pada 2007 silam. Atau saat usia Rasya delapan tahun.

9. Sule

Sebelum menikah dengan Natahalie Holscher dan berakhir kandas, komedian Sule pernah menikah dengan Lina Jubaedah. Tahun 2018, Lina melayangkan gugatan cerai. Tidak ada perebutan harta gono-gini dalam sidang ini. Sule mendapatkan hak asuh keempat anaknya.

10. Yama Carlos

Yama Carlos mendapatkan hak asuh anak semata wayangnya pernikahannya dengan Arfita Dwi Putri. Tidak terima dengan putusan tersebut, mantan istri Yama Carlos mengajukan banding.

Arfita berupaya agar anaknya bisa diasuh bersama-sama dengan ketentuan-ketentuan yang sudah disepakati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading