Sukses

Entertainment

Sukses Berkarier, Maudy Ayunda Akui Sempat Kecewa dengan Industri Kreatif

Fimela.com, Jakarta Publik figur dengan segudang talenta yang patut diacungi jempol, Maudy Ayunda terbilang cukup sukses dalam berkarier maupun pendidikan. Bahkan, saat ini pun dirinya telah memijak rumah tangga bersama dengan Jesse Choi yang menikah pada tahun lalu. 

Sukses berkarier, tentu banyak rintangan telah dilalui oleh artis cantik ini. Tidak hanya suka yang datang menghampirinya, namun duka pun dirasakannya. Seperti pada awal-awal Maudy Ayunda terjun ke dunia kreatif, yakni musik. 

Pada podcast Denny Sumargo, Maudy Ayunda mengungkap sempat merasa kecewa dengan industri kreatif akan hal ini. "Aku itu sempat punya hubungan dengan industri kreatif yang enggak sebaik itu. Yang aku maksud adalah, sempat ada rasa kayak kecewa gitu sama industri kreatif dalam beberapa waktu,"ucap sang artis. 

Demo Lagu Hasil Buatannya Tak Digunakan

Mengenai pernyataan tersebut, ia mengungkapkan bahwa kekecewaannya terkait dengan demo lagu. Pada saat itu, Maudy Ayunda sudah membuat demo dari beberapa lagu dan diserahkan kepada labelnya, namun pada akhirnya demo lagu-lagu tersebut tidak ada yang dikeluarkan. 

"Karena nature dari industri pada saat itu, lagu-lagu yang akhirnya kita keluarin tuh bukan lagu-lagu yang aku buat. Lagu-lagunya mungkin sukses, cuman kan kita idealismenya sebagai musisi pengin juga jadi diri kita yang authentic atau ada suara kita di karya yang kita buat," ungkapnya. 

 

Sekolah Menjadi Wadah Pencarian Industri

Setelah pengalamannya itu, rupanya wanita berusia 28 tahun ini menjadikan sekolah sebagai pelariannya untuk mencari industri dimana ia dapat menjadi diri sendiri. 

"Sejujurnya aku sempat sekolah itu salah satunya karena aku suka, tapi juga karena aku ngerasa ya udah lah aku mau cari industri atau mau cari space yang aku bisa jadi diri aku sendiri," timpal Maudy Ayunda. 

Menjadi Salah Satu Pembelajaran Terbesar

Dari pengalaman yang membuatnya kecewa tersebut, Maudy Ayunda pun pada akhirnya mampu membenahi lagi hubungannya dengan industri kreatif, hingga bisa bekerja lebih sehat dan lebih senang. 

"Saat aku balik dari S2 dan akhirnya aku balik ke dunia kreatif, approach aku tuh jadi lebih berbeda, aku rasa lebih matang dan lebih mengerti juga bahwa idealisme itu juga penting dan patut diperjuangkan loh. Dan akhirnya bisa membenahi hubungan aku lagi sama industri ini," pungkas Maudy Ayunda. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading