Sukses

Entertainment

Melambungkan Nama Britney Spears, Ini 8 Fakta Unik Lagu Baby One More Time

Fimela.com, Jakarta Bagi angkatan 90-an pasti sudah tidak asing dengan lagu Baby One More Time milik Britney Spears. Seperti diketahui, lagu ini dirilis pada 1998. Single ini pun melambungkan popularitas dari Britney yang saat itu masih berusia 16 tahun.

Pada 2023 ini, lagu Baby One More Time sudah berusia 25 tahun. Dalam masa itu, Britney mengalami pasang surut baik di karier maupun kehidupan pribadinya. Terlepas dari hal tersebut, tidak ada salahnya jika Fimela.com membahas soal fakta-fakta lagu Baby One More Time milik Britney Spears. Penasaran? Berikut Fimela.com merangkumkannya khusus untuk Anda.

Ditolak TLC

Tak banyak orang yang tahu jika lagu Baby One More Time ditolak oleh girlband TLC saat pertama kali ditawarkan kepada mereka. Alasannya para personel TLC tidak nyaman dengan lirik 'hit me' yang mereka nilai sebagai simbol KDRT.

Arti Hit Me yang Dimaksud

Sebenarnya 'hit me' bukan bermakna pukul aku namun mengaku pada panggil aku. Hal ini terjadi lantaran Max Martin selaku penulis lagu dan Rami Yacoub yang merupakan co-produser tak menguasai bahasa gaul Amerika Serikat saat menulis lagu Baby One More Time.

Simon Cowell

Lantaran butuh lagu baru untuk boyband barunya, Simon Cowell meminta Max Martin untuk memberikan lagu Baby One More Time untuknya. Akan tetapi lagu tersebut sudah diberikan Max kepada Britney. Simon pun menawarkan 95.000 poundsterling untuk Max namun usaha itu berujung gagal.

Soft Cell Jadi Inspirasi

Sehari sebelum masuk ke dapur rekaman, Britney Spears mendengarkan lagu Love Taint milik Soft Cell. Ternyata ia ingin meniru gaya bernyanyi Soft Cell yang menggeram dan mendalam.

Debut

Sebelum resmi dirilis pada 23 Oktober 1998, lagu Baby One More Time pertama kali dibawakan Britney pada acara Singapore Jazz Festival pada 16 Mei 1998.

Kata Baby

Ada fakta unik dibalik lagu Baby One More Time. Dalam lagu ini, kata 'baby' disebut sebanyak 25 kali.

Billboard 100

Meski terjual hingga 500 ribu unik saat hari pertama dirilis, lagu Baby One More Time hanya menduduki peringkat 17 di Billboard 100 dan butuh 11 minggu untuk mencapai nomor 1. Lagu ini hanya bertahan dua minggu di puncak Billboard 100.

Sukses di Inggris

Lagu Baby One More Time dirilis di Inggris pada Februai 199. Lagu ini langsung jadi nomor 1 setelah mengalahkan lagu Fly Away milik Lenny Kravitz. Lagu ini juga jadi single terlaris di Inggris pada 1999 dengan penjualan 1,5 juta unit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading