Sukses

Entertainment

Umay Shahab Selesaikan S1 Hanya Karena Ibunya

Fimela.com, Jakarta Umay Shahab sudah berkecimpung di dunia hiburan sejak usianya 3 tahun. Dirinya sempat bermain sinetron dan aktif bernyanyi sejak kecil, tidak heran jika namanya terkenal di kalangan masyarakat.

Kini dirinya sudah menginjak 22 tahun dan lebih aktif pada dunia perfilman, dia mempinyai PH film bersama Prilly Latuconsina. Walaupun sibuk dalam dunia entertain sejak kecil hingga sekarang, namun dalam masalah pendidikan Umay juga sudah menamatkan kuliah S1nya pada jurusan komunikasi.

“SMA tamat, kuliah tamat juga,” kata Umay saat berbincang dengan Praz Teguh di YouTube HAS Creative (22/10).

“Lo kuliah jurusan apa?” tanya Praz.

“Komunikasi,” jawab Umay.

Tidak Beli Ijazah

Walaupun Umay sangat sibuk dengan karirnya di dunia hiburan, dia bisa menyelesaikan kuliah S1nya dengan baik. Bahkan Umay lulus kuliah cumlaude dengan kurun waktu 3,5 tahun.

“Gua gak beli ya, ga beli ijazah, gua beneran kelarin,” kata Umay.

“Nyokap bokap gua strict, strictnya itu mereka ga minta gua untuk selalu ranking tapi at least gua menyelesaikan sampe bener-bener tuntas,” tambahnya.

Merasa Tidak Dapat Hal Baru

Namun Umay mengungkap selama dirinya menjalai kuliah komunikasi, dirinya tidak mendapatkan suatu hal yang baru karena ilmu-ilmu yang diajarkan di kampusnya sudah ada saat dia menjalani syuting demi syuting.

“Gua ngerasa saat gua kuliah dari awal sampe akhir gua tuh gapernah merasa dapet sesuatu yang baru karena gua emang sudah menjalani semuanya gitu selama gua syuting,” ucap Umay.

Umay tetap menyelesaikan kuliahnya walau merasa tidak mendapat hal yang baru baginya karena ibunya meminta dirinya menyelesaikan S1nya.

“Tapi gua menyelesaikan itu karena ya nyokap gua yang minta. Nyokap gua kan ga S1 karena financial, terus nyokap gua cuma bilang ‘mama punya uangnya buat nyekolahin kamu sampe S1, tolong selesaiin’” kata Umay.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading