Sukses

Entertainment

Ada Jamie Aditya, Intip Nasib Sederet VJ MTV Indonesia 90-an yang Dulu Jadi Ikon Anak Muda

Fimela.com, Jakarta Pada era 90-an sampai 2000-an, banyak program MTV yang sangat disukai oleh anak muda saat itu. Satu yang menjadi daya tarik adalah adanya presenter yang biasa disebut VJ alias video jockey.

Di Indonesia, beberapa VJ MTV angkatan awal telah menjadi ikon anak muda saat itu. Banyak ungkapan yang dicetuskan oleh para VJ tersebut kemudian menjadi bahasa trend saat itu seperti sebutan 'anak nongkrong'.

Lalu, bagaimana nasib para VJ MTV angkatan 90-an tersebut? Berikut beberapa nama dan nasib mereka sekarang ini dihimpun dari berbagai sumber.

Jamie Aditya

James Adityawarman Graham atau akrab disapa Jamie Aditya merupakan VJ MTV Indonesia angkatan awal. Lahir pada 12 Maret 1970, namanya populer sebagai VJ di MTV Asia dan MTV Indonesia pada tahun 1990-an.

Ia berhenti menjadi VJ MTV pada tahun 2001 untuk menemani ibunya yang sakit dan pindah ke Australia. Tahun 2000 ia terpilih sebagai Presenter Hiburan Terbaik dalam Asian TV Awards. Jamie juga masih melanjutkan karier bermusiknya.

Sarah Sechan

Sebagaimana Jamie Aditya, Sarah Sechan juga menjadi deretan VJ MTV Indonesia angkatan awal. Sarah sendiri dikenal sebagai pembawa acara. Ia pernah sangat populer dalam program talkshow yang dibawakannya di sebuah stasiun televisi.

Sarah Sechan sudah jarang wara-wiri di dunia entertainment, terutama sebagai presenter. Pun demikian, ia masih beberapa kali ikut dalam proyek web series dan layar lebar.

Nadya Hutagalung

Nadya Hutagalung termasuk VJ MTV generasi awal. Ia lahir pada 28 Juli 1974 di Sydney, Australia. Nadya mengawali karier sebagai model di Tokyo, Jepang saat masih berusia 12 tahun. Lalu saat usianya 21 tahun, Nadya terpilih sebagai VJ MTV Asia di Singapura.

Ketika MTV Asia mulai mengudara dari Singapura pada tahun 1995, ia termasuk salah satu VJ pertamanya. Saat ini ia tinggal di Singapura. Nadya juga pernah didaulat sebagai salah satu juri dalam acara Asia's Next Top Model.

Alex Abbad

Alex Abdullah Abbad atau lebih dikenal sebagai Alex Abbad merupakan VJ MTV. Menilik Wikipedia, kariernya sebagai VJ MTV Asia dimulai pada tahun 90-an. Setelah itu, Alex melebarkan sayap di dunia akting. Dan sampai sekarang Alex Abbad masih berkecimpung di industri hiburan tanah air.

Shanty

Sebelum menjadi VJ MTV, Shanty pernah menjajal karier sebagai penyiar di radio. Shanty ditawari menjadi VJ MTV dan kemudian diserahi menjadi VJ untuk MTV 100 % Indonesia, MTV Kampus dan MTV SEA Indonesia.

Seusai kontraknya dengan MTV, ia menekuni dunia tarik suara. Diketahui bahwa Shanty merilis album pertama bertajuk Shanty pada 2000 silam. Kini Shanty memilih tinggal di Hongkong mengikut suaminya. Namun, ia tetap berkiprah di dunia entertainment sampai sekarang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading