Sukses

Entertainment

Tidak Ingin Punya Anak Pintar, Raditya Dika: Gua Pengin Punya Anak yang Penasaran

Fimela.com, Jakarta Menikah dengan Anissa Aziza pada tahun 2018 lalu, Raditya Dika dikaruniai dua orang anak bernama Alinea Ava Nasution dan Askara Asa Nasution. Kehadiran dua buah hatinya ini tentu memberikan kebahagiaan tiada tara untuknya dan sang istri. 

Terkait pembahasan mengenai anak, nyatanya komika satu ini memiliki pemikiran tidak ingin memiliki anak yang pintar. Maksud dari pernyataannya ini dijelaskan oleh Raditya Dika di Ngobrol Sore Semaunya. 

"Gua tuh enggak pengin punya anak yang pintar sebenarnya, gua pengin punya anak yang penasaran," ungkap Raditya Dika

Anak Penasaran Bisa Mengalahkan Anak Pintar

Dari pernyataannya itu, menurutnya anak yang berkemauan untuk penasaran atau ingin mengetahui akan berbagai hal, maka anak tersebut akan lebih berusaha untuk menguliknya. 

"Jadi kalau anak penasaran itu bisa ngalahin anak yang pintar, karena anak pintar dari lahir ya emang cerdas aja. Tapi kalau dia terus penasaran itu kan dia bisa nguliknya jauh kan," jelasnya. 

 

Waktunya Penasaran Bareng Anak

Uniknya, dalam gaya parentingnya, Raditya Dika menyelipkan sesi Waktunya Penasaran Bareng Anak di hari minggu. Anak akan dibiarkan mengexplore hal-hal yang ingin diketahui atau dipelajari, tentunya dengan tetap dipantau olehnya. 

"Makanya gua ada kalau hari minggu tuh ada waktunya penasaran bareng anak gue. Jadi gua panggil mereka ke depan komputer, terus kalian mau liat apa. Ya udah gua kasih lihat aja," pungkas komika tersebut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading